Viral Tiktok Tentang Ustaz Abi

Viral Tiktok Tentang Ustaz Abi, Dakwah Sambil Main Mobile Legends, Ustaz Abi Ditanya Soal Dajjal


Viral Tiktok Tentang Ustaz Abi, ustaz yang terkenal kocak saat menyampaikan dakwahnya ini, kerap mendapatkan pertanyaan nyeleneh dari para penonton.

Namun ternyata, ada pertanyaan yang tidak disukainya,  Ada pertanyaan yang nggak suka dan nggak berani tentang Dajjal. Satu kalimat nyeleneh sih.

Pak dajjal kan pengikutinya banyak, apakah ketika turun nanti langsung centang biru,\” terang Ustaz Abi kepada, dalam wawancara eksklusif beberapa waktu lalu.

Pria yang juga kerap disapa Mas Abi ini, mengatakan kalau pembahasan terkait Dajjal itu paling sensitif. Hanya saja, anak-anak sekarang dibuat sebagai bercandaan.

Karena menurut saya, itu bukan candaan. Kalau ada yang nyerempet ke situ, saya selalu menghindar, tegas Ustaz Abi.

Namun tak sedikit pula yang bertanya hal baik kepada streamer Mobile Legends ini. Dari ribuan penonton yang menyaksikannya, ada saja yang menanyakan perihal cara menjadi mualaf.

Banyak yang kirim email dan DM di Instagram soal bagaimana cara mualaf. Biasanya kalau mereka bertanya via live, saya jelaskan di live. Tetapi kalau mereka ada niat langsung dan serius, saya suruh datang, kata Ustaz Abi.

Kendati demikian, pria yang juga berprofesi sebagai guru ini, tidak mengetahui persis berapa orang yang mengirim pesan melalui email maupun Instagram. Ia mengungkapkan, kemungkinannya banyak tapi tenggelam dengan pesan lainnya.

Hanya saja sejauh ini, belum ada yang menyambangi kediaman Ustaz Abi, terkait niatan mereka mualaf. Kebanyakan dari penontonnya, bertanya melalui platform media sosial seperti Instagram, email, atau kolom komentar di TikTok ketika dia sedang live streaming.

Ustaz yang mendadak viral belakangan ini, memang terkenal dengan cara uniknya berdakwah. Alih-alih datang ke tempat ibadah, ia juga memanfaatkan kemajuan teknologi, di mana media sosial menjadi salah satu platform online yang disambanginya.

Melalui aplikasi TikTok, pria yang tinggal di daerah Kalideres, Jakarta Barat ini, berdakwah dengan menyisipkan komedi. Bahkan dirinya juga mengiringinya sembari bermain game Mobile Legends.

Ustaz Abi Ubah Nama Hero Mobile Legends Jadi Lebih Islami, Apa Saja?


Bagaimana ya jadinya, kalau nama-nama hero di game Mobile Legends dibuat lebih islami? Inilah yang dilakukan Ustaz Abi, sebagai salah cara unik berdakwahnya.

Biasanya gini, untuk menarik perhatian para viewer, maksudnya biar gak terlalu serius, kadang nama heronya kita ganti, ujar Ustaz Abi, dalam wawancara eksklusif di studio live streaming pribadinya beberapa waktu lalu.

Ia pun memberi contoh, misal seperti hero favoritnya bernama Aurora. Kemudian Ustaz Abi menggantinya menjadi Siti Arofah, dan Nana yang memiliki panggilan baru, yakni Syafitri.

Lalu ada Nana, kalau kata orang hero ini ngeselin. Jadi kadang kalau ada Nana orang suka emosi nih. Nah kita ganti menjadi Syafitri.

Namanya diambil dari kata Fitri yang berarti Fitrah, artinya kembali suci. Makanya dengan kita mengganti namanya, semoga Nana ini tidak menjadi hero yang ngeselin lagi, ungkapnya.

Selain itu, ada pula tiga hero lain dari role yang berbeda. Mereka adalah Selena, Hilda, dan Wanwan, di mana dinamakan Sakinah, Mawadah, dan Warohmah.

Kemudian hero lain itu seperti Moskov

yang mengisi role marksman. Pria yang tinggal di daerah Kalideres, Jakarta Barat ini, merubahnya menjadi Abdul Wakos.

Tak sampai di situ saja, Bane juga mendapat perubahan nama. Menurutnya, karena hero ini seorang bajak laut, suka mencuri, dan melakukan kejahatan, maka diganti Basyir bin Rasyid, agar bagaimana caranya supaya image jelek dihilangkan.

Sebenarnya masih dalam proses ya. Kayak Sun kita namai Wahid. Karena buat ulti, menghancurkan berhalanya tuh cepat. Jadi kita gak asal memberi nama, tapi ada cerita dibalik situ. Turret itu kita sebutnya berhala, di mana terinspirasi dari nabi Ibrahim, tambahnya.

Ustaz Abi pun mengaku, untuk pemberian nama ini terkadang dilakukannya secara spontan saat sedang live streaming. Jadi tidak semuanya direncanakan sebelum bermain game Mobile Legends.

Salah satu cara unik ini pun, sepertinya berhasil memikat hati para pemain game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutran Moonton. Untuk live streaming sendiri, pria yang juga akrab disapa Mas Abi ini, melakukannya di platform garapan ByteDance, TikTok.

Streamer Game Suka Ngomong Kotor dan Toxic, Ini Solusinya


Belakangan ini, ada ustaz yang mendadak viral, karena berdakwah sambil streaming game Mobile Legends. Memiliki nama panggilan Abi Azkakia, ia pun turut memberi tanggapannya terkait streamer yang kerap berkata kasar atau kotor.
Sebenarnya nggak masalah mereka ngomong toxic. Cuma masalahnya pasar marketnya rata-rata tertuju sama anak-anak bukan yang seumuran,kata Ustaz Abi, di studio pribadinya beberapa waktu lalu.

Menurut pandangannya di media sosial saat ini, banyak sekali streamer game yang berbicara kotor. Pria yang juga dikenal dengan nama Mas Abi ini pun, mengingatkan bahwa di platform online tersebut penggunanya tidak hanya remaja atau orang tua saja. Nah kebanyakan yang nonton streamer ini anak-anak dan anak-anak mudah meniru, terangnya.

Ia pun memberikan contoh, misalkan ada streamer berkata kotor, sudah pasti akan ditiru oleh gamer muda ini. Menurutnya, anak-anak itu masih masa perkembangan, sehingga beberapa kata yang dilontarkan, akan direkam lalu diulang-ulang ke temannya dan akhirnya menyebar.

Nah itu tadi, kalau masih anak-anak, bagaikan mengukir di atas batu, sudah dewasa bagaikan mengukir di atas air, tegas Ustaz Abi.

Oleh sebab itu, Ustaz Abi mencoba cara dakwah yang unik dengan mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya, kalau tidak bisa menghilangkan secara keseluruhan, setidaknya dirinya bisa mengurangi upaya gamer untuk berkata kasar.

Nah di sini, kalau live itu makanya saya ajak untuk orang-orang ayo-ayo ketik Masya Allah. Keliatan bercanda, tapi kalo ketik Masya Allah terus dan masuk ke dalam hati, dia akan menjadi kebiasaan. Kalau udah kebiasaan, jadi dia bukan toxic lagi yang keluar, melainkan dzikir istighfar, kurang lebih begitu,pungkas Ustaz Abi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa pria yang tinggal di daerah Kalideres, Jakarta Barat ini, tiba-tiba viral. Ia terkenal dengan cara dakwahnya yang unik, melalui live streaming game Mobile Legends di TikTok.

Dakwah Sambil Streaming Mobile Legends, Ustaz Abi Ditanya Cara Mualaf

Berdakwah sembari live streaming Mobile Legends, Ustaz Abi mendapatkan pengalaman menarik. Banyak dari penontonnya yang menanyakan cara mualaf.

Banyak yang kirim email dan DM di Instagram soal bagaimana cara mualaf. Biasanya kalau mereka bertanya via live, saya jelaskan di live.

Tetapi kalau mereka ada niat langsung dan serius, saya suruh datang, kata Ustaz Abi, dalam wawancara eksklusif di studio pribadinya di Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pria yang memiliki nama lengkap Abi Azkakia ini, tidak mengetahui persis berapa jumlah orang yang kirim pesan baik di email maupun Instagram. Ia mengungkapkan kemungkinannya banyak tapi tenggelam dengan pesan lainnya.

Namun sejauh ini belum ada yang menyambangi kediaman Ustaz Abi terkait niatan mereka mualaf. Kebanyakan dari penontonnya, bertanya melalui platform media sosial seperti Instagram, email, atau kolom komentar di TikTok ketika dia sedang live streaming.

Ustaz yang mendadak viral belakangan ini, memang terkenal dengan cara uniknya menyampaikan kebaikan. Alih-alih datang ke tempat ibadah, ia juga memanfaatkan kemajuan teknologi, di mana media sosial menjadi salah satu platform online yang disambanginya.

Melalui aplikasi besutan ByteDance, yakni TikTok

Viral Tiktok Tentang Ustaz Abi, pria yang yang juga memiliki nama panggilan Mas Abi ini, berdakwah dengan menyisipkan komedi. Bahkan dirinya juga mengiringinya sembari bermain game Mobile Legends.

Konsep dakwah yang digaungkannya, memberikan kesempatan kepada para penonton untuk bertanya. Kemudian, sambil menunjukkan kemampuannya bermain game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton, Ustaz Abi memberikan jawabannya.

Selain itu, dirinya juga sering mengingatkan penontonnya agar tidak berkata kotor atau toxic kala bermain game. Ustaz Abi selalu mengajak untuk selalu berdzikir, termasuk meminta kepada penggemar mengirimkan Masya Allah di kolom komentar setiap streaming.

Bermain lah dengan sopan santun, adab dijaga, amin boleh, emosi boleh, tapi jangan sampai menyakiti perasaan orang lain. Saya selalu bilang di live. Jangan jadikan game ini masuk ke dalam hati. Karena ketika game ini masuk ke dalam hati, maka kebesaran Allah akan keluar dari hati anda. Ingat game ini, Mobile Legends sementara, akhirat selamanya, tutupnya.

Related Posts