Terkini! Viral Pengobatan Wanita Dayak Instan Tanpa Biaya Dengan Jangka Waktu Yang Singkat Sungguh Luar Biasa

 

Terkini! Viral Pengobatan Wanita Dayak Instan Tanpa Biaya Dengan Jangka Waktu Yang Singkat Sungguh Luar Biasa, Nama Ida Dayak menjadi sorotan warganet, khususnya pengguna media sosial TikTok. Hal ini lantaran Ida Dayak di percaya dapat melakukan pengobatan alternatif dan mengobati beragam penyakit, dari patah tulang, stroke, hingga tuna wicara. Ida Dayak semakin terkenal karena ia di sebut-sebut tidak pernah meminta imbalan kepada pasiennya ketika melakukan pengobatan.

Biodata Ibu Ida Dayak yang Viral Karena Menyembuhkan Berbagai Penyakit dengan Pengobatan Alternatif

Ida di ketahui hanya menjual minyak bintang dengan harga Rp50 ribu saja. Sementara praktik pengobatan yang di lakukannya ini tidak di pungut biaya apapun. Profil Ida Dayak Ida Dayak sebenarnya memiliki nama asli Ida Andriyani. Dirinya lahir dari Pasir Belengkong, Kabupaten Passer, Kalimantan Timur pada Juli 1972. Nama Dayak tersermat di belakang nama panggilannya lantaran ia kerap mengenakan pakaian adat suku Dayak ketika melakukan pengobatan. Bukan hanya pakaiannya, Ida bahkan juga mengenakan aksesoris kepala khas masyarakat Dayak. Ketika melakukan pengobatan Ida Dayak biasanya akan memulai dengan melafalkan kalimat tauhid Lailahaillallah dan basmalah. Pelafalan kalimat tauhid dan basmalah ini di lakukannya untuk menunjukkan bahwa kesembuhan hanya berasal dari Allah SWT. Di ketahui Ibu Ida Dayak kini telah berusia 51 tahun dan menganut agama Islam.

Karena viralnya jasa yang di tawaran, tidak heran jika banyak orang yang datang ketika Ibu Ida Dayak membuka praktik pengobatan, bahkan antrian pasiennya bisa sampai ribuan dalam sekali kedatangan. Karena kemampuannya yang luar biasa dalam mengobati pasien, Ibu Ida Dayak kerap di sebut sebagai wanita sakti. Selama proses penyembuhan Ida Dayak hanya menyentuh bagian tubuh pasien yang sakit.

Baca Juga  Prabowo Yakin Bakal Jadi Pemikat Parpol

Ia juga tidak membutuhkan banyak alat untuk membantu mengobati pasien-pasiennya. Cara Ida Dayak mengobati pasien Ketika ritual pengobatan, Ida Dayak kerap menggerakan anggota tubuhnya dengan melakukan pemijatan pada bagian tubuh yang merasa sakit atau bermasalah. Ia lantas memberikan olesan minyak berwarna merah atau yang kerap di sebut dengan minyak bintang. Hingga kini penyakit yang telah di obati Ida Dayak bukan ‘kaleng-kaleng’. Ibu Ida Dayak bisa menyembuhkan penyakit biasa hingga penyakit yang terkadang tidak bisa di sembuhkan oleh pihak medis. Misalnya, ia bisa meluruskan tulang yang menonjol dan bengkok tanpa peralatan medis. Biasanya untuk tulang bengkok dan menonjol, Ida Dayak hanya akan melakukan pengurutan dan penarikan sederhana saja.

Bahkan, proses penyembuhan ini hanya berlangsung dalam hitungan menit. Dalam salah satu videonya, Ida bahkan hanya membutuhkan 7 menit untuk menyembuhkan penyakit. Selama ini ide berkeliling dari pasar ke pasar untuk menawarkan pengobatan alternatifnya. Namun karena kini sudah terkenal, Ida sudah berkeliling ke berbagai wilayah mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

 

Di ketahui Suka Pakai Baju Adat, Ibu Ida Dayak Tampil Beda Saat Pergi Liburan

"</p

Nama Ibu Ida Dayak sedang populer platform video Tik Tok dan Snack Video. Hal ini karena kemampuan Ida Dayak dalam menyembuhkan berbagai keluhan atau penyakit, seperti stroke. Bukan itu saja, dia juga bisa meluruskan tulang yang bengkok, keseleo, dan salah urat.

Ibu Ida Dayak juga bisat membuat pasiennya yang tadinya tuli dan bisu bisa kembali mendengar serta berbicara. Saat mengobati pasiennya, pemilik nama asli Ida Andriyani ini selalu memakai pakaian adat dan aksesori khas suku Dayak.

Dia lahir di Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, 3 Juli 1972. Baru-baru ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan Ida Dayak tampil berbeda. Dalam video itu, terlihat Ida Dayak tidak mengenakan baju bernuanasa adat maupun etnik tapi pakaian kasual dan modis.

Baca Juga  Tempat Nongkrong di Surabaya Yang Terbaik 2023

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru di akun Tiktok @idadayak7. Ia mengikat rambutnya yang panjang serta mengenakan topi. Ida Dayak juga terlihat tampil simpel dengan kaos lengan pendek berwarna merah muda dan kain songket berwarna merah keemasan.

“Bu Ida menikmati pagi di pegunungan,” tulis akun tersebut, Ada yang menyebut Ibu Ida Dayak tengah menikmati waktu berliburnya di kawasan pegunungan. Sebagian warganet mendoakan Ida Dayak selalu di beri kesehatan dan menikmati momen liburannya.

“Sejenak melepaskan lelah ya bu, setelah berhari-hari berjuang untuk membantu saudara-saudara yang butuh pertolongan,” komentar seorang warganet.

“Ternyata cantik kalau udah begini, sehat selalu bu,” tulis warganet lainnya.

“Ibu Ida sehat terus ya bantu orang-orang yang membutuhkan panjang umur ya bu,” komentar warganet lainnya.

Metode Ida Dayak Simpel dan Cepat

Wanita yang memiliki nama asli Ida Andriyani itu selalu mengenakan pakaian adat dan aksesoris khas suku Dayak saat mengobati pasiennya. Ciri khas itu membuatnya di sapa dengan nama Ida Dayak Viral Pengobatan Wanita Dayak.

Melansir kanal Hot, sebelum viral seperti saat ini, Ida Dayak menggelar pengobatannya dengan berkeliling dari pasar ke pasar. Bahkan dirinya mengaku pernah menggelar pengobatan hingga ke Papua, Sulawesi, dan Sumatera. Kini ia punya tempat praktik sendiri di Depok, Jawa Barat.

Metode penyembuhan Ibu Ida Dayak terbilang simpel dan cepat. Dia hanya melakukan ritual menari dan di urut dengan di oleskan minyak berwarna merah yang di beri nama Minyak Bintang. Minyak itu sudah lama di kenal masyarakat suku Dayak Kalimantan sebagai salah satu obat tradisional yang di gunakan turun-temurun.

Saat melakukan penyembuhan, Ida Dayak mengaku selalu melibatkan Tuhan. Kalimat tauhid Lailahaillallah dan kalimat basmalah kerap di lantunkannya saat memulai melakukan pengobatan. Dengan mengucapkan kalimat itu, dia menunjukkan kesembuhan hanya berasal dari Allah SWT.

“Sesuai agama saya, saya Islam, saya muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim,” ucap Ida Dayak dalam sebuah tayangan video.

Baca Juga  Kejari Serang Diamuk Nikita

Tanpa Biaya, Ibu Ida Tidak Memungut Biaya

Ida Dayak bisa langsung menyembuhkan tulang bengkok pasiennya. Bahkan ada pasien yang sebelumnya tidak mampu berjalan, setelah diurut langsung bisa berjalan kembali. Ia juga mengaku dapat membuat pasien yang tadinya tuli dan bisu bisa kembali mendengar dan berbicara.

Usai video-video penyembuhannya viral, pengobatan Ida Dayak di mana pun selalu di padati warga yang ingin mencari kesembuhan.Pada Senin (3/4/2023), Ibu Ida Dayak menggelar pengobatan alternatif di GOR Divif 1 Kostrad, Jalan Raya Bogor-Jakarta Km 39 Cilodong, Depok, Jawa Barat. Pengobatan yang akan berlangsung hingga Selasa (4/4) ini pun langsung di banjiri ratusan orang yang ingin berobat.

Meski selalu di serbu oleh warga, wanita berusia 51 tahun itu tidak memungut biaya dalam mengobati pasiennya alias gratis. Dia hanya menjual minyak racikannya sendiri dengan harga wajar, Rp50.000 per botol.

Ibu Ida telah banyak mengobati pasien baik itu dari unsur TNI, Polri maupun masyarakat biasa. Viral Pengobatan Wanita Dayak Pengobatan Ida Dayak begitu di kenal oleh masyarakat. Ida bahkan pernah di undang beberapa instansi pemerintah dan pejabat.

Bahkan Ida Dayak Pernah Mengobati Petinggi TNI

Wanita yang sejak 2021 tinggal Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu juga pernah di undang ke kediaman Letjen (Purn) AM Hendropriyono. Saat itu, Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istri juga hadir. Ida Dayak juga pernah melakukan pengobatan di Denpom Divif 1 Kostrad untuk Masyarakat Wilayah Bogor pada tanggal 26-28 Maret 2023 lalu.

Pengobatan yang di gelar di Cilodong baru-baru ini bahkan menimbulkan kemacetan karena banyaknya orang yang ingin berobat. Ratusan orang disebutkan berkumpul dan memadati area Kostrad Cilodong, Depok, untuk menghadiri pengobatan alternatif Ida Dayak yang kini viral itu.

Dalam akun Instagram info komunitas @depok24jam, terlihat orang-orang memadati sebuah pintu bangunan. Menurut informasi yang beredar, jadwal pengobatan alternatif Ida Dayak dilakukan Senin dan Selasa tanggal 3-4 April 2023 di GOR Divif 1 Kostrad yang terletak di Jalan Raya Bogor-Jakarta Km 39 Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Keramaian orang yang mengikuti pengobatan alternatif Ida Dayak menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Bogor arah Jakarta, di sekitar Cilodong, Depok. Warganet di sekitar pun mengeluhkan kemacetan ini melalui media sosial.