Viral Dua Balita Diduga Ditinggalkan Orangtua

Viral Dua Balita Diduga Ditinggalkan Orang Tua

https://id.wikipedia.org/wiki/Penelantaran_anak

Viral Dua Balita Diduga Ditinggalkan Orang Tua di Depan Pabrik, v ideo viral tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @erikkurniawan2121 dan langsung menjadi trending.

Dalam video yang dibagikan tampak dua balita sedang bersama seorang petugas kepolisian.

Balita tersebut diketahui kakak adik yang terlupakan ditelantarkan oleh orangtuanya sendiri.

Kedua balita tersebut ditemukan di depan PT.CBS Cikande, Serang.

Saat bersama petugas kepolisian kedua balita itu terlihat cukup tenang dan tidak menangis.

“Dua anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya di depan PT.CBS Cikande, Serang,” tulis pemilik akun TikTok @erikkurniawan2121 dalam video.

Unggahan tersebut sontak menuai banyak komentar dari warganet yang turut sedih.

“Ya Allah anaknya lucu banget, orang tuanya tega banget, semoga menemukan orang tua angkat yang baik,” kata pemilik akun yettypurna******.

“Bikin pejuang 2 garis merah menangis aja,” kata pemilik akun Sales_Ko****.

“Kesulitan hidup semkin hari semkin sulit, mungkin atau tunya menghadapinya bagai buah simalakama, semoga dedeknya ada yang mengadopsinya, dikembalikan ke atautunya,” kata pemilik akun Haura naz****.

“Pejuang garis dua, sakit banget lihat yang begini,” kata pemilik akun s**.

“Kita pejuang garis dua sakit rasa nya melihat seperti ini ya Allah, kami disini mati-matian ingin memiliki anak,” kata pemilik akun Atiin Suranih pras***.***.¬†

Begini Kondisinya

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin membenarkan adanya laporan dugaan penelantaran anak oleh ibu kandungnya, di Pos Satpam Produsen baja kontruksi, besi dan beton PT CBS.

“Kemarin sekitar jam 16.00.WIB, warga menemukan dua orang balita laki-laki berusia sekitar 3 tahun dan 9 bulan,” kata Kapolsek, kepada wartawan Senin (4/4/2022).

Dijelaskan, dua anak kakak beradik itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Warga menduga keduanya dibuang oleh ibu kandungnya.

“Saksi mata melihat dua orang balita tersebut ditinggalkan di pinggir jalan tepat di depan pos PT CBS oleh seorang perempuan yang kita duga ibu kandungnya,” ujarnya.

Salahudin menjelaskan di lokasi kejadian, warga juga menemukan tas berisi sejumlah pakaian balita, beserta botol susu bayi.

“Saksi melihat seorang perempuan bergegas pergi dari lokasi, menaiki ojek online. Diduga perempuan tersebut adalah ibu dari balita,” ucapnya

Warga yang merasa kasihan dengan kondisi kedua anak itu kemudian berdatangan ke lokasi.

Beberapa di antaranya sukarela menawarkan diri untuk merawat anak tersebut.

“Untuk sementara, sampai proses penyelidikan seorang balita dirawat oleh warga atas nama Eti, sedangkan seorang balita yang lain dirawat oleh warga atas nama Nuri,” ujar Kapolsek Cikande.***

 

Related Posts