Usai Potong Leher dan Tulang Ekor

Usai Potong Leher dan Tulang Ekor, Lucinta Luna Akan Jalani Operasi Ganti Kulit

Usai Potong Leher dan Tulang Ekor, JAKARTA – Lucinta Luna mengaku akan menjalani operasi ganti kulit setelah melakukan operasi-

baca juga: Akibat Lagu Sikok Bagi Duo Viral

potong leher dan tulang ekor . Pengakuan itu diungkapkan Lucinta melalui postingan di Instagram Story. Dalam sesi tanya jawab di Instagram, seorang netizen bertanya kepada Lucinta apakah operasi potong tulang ekor akan menjadi prosedur operasi yang terakhir dia lakukan.

Ratu, ini operasi terakhir kan?” tanya netizen di kutip pada Rabu (13/7/2022). Secara blak-blakan, Lucinta menjawab bahwa operasi yang di lakukan belum berakhir. Pelantun Jom Jom Manjalita itu mengaku akan melalukan operasi ganti kulit. Meski demikian, hal ini tidak diketahui benar atau sekadar gurauan.

Belum nak, ini operasi kedua. Nanti step ketiga, terakhir operasi ganti kulit,” jawab Lucinta. Lucinta menjawab pertanyaan itu dengan menyertakan foto terbaru dirinya setelah operasi.

Wajahnya tampak di balut dengan perban dan terlihat bengkak. Sebelum nya, Lucinta Luna mengabarkan diri nya melakukan operasi potong leher dan tulang ekor di Busan, Korea Selatan.

Netizen pun ramai-ramai mengirim doa agar artis transgender itu cepat pulih setelah melakukan rangkaian operasi tersebut.

Alhamdulillah, selesai sudah OP kedua ku operasi gergaji Rahang dan potong tulang ekor Ratu 9 nyawa, kali ini wajah ku makin bengekk membengkak belum bisa makan dan belum bisa berkicau,  tulis Lucinta.

Lucinta Luna Jalani Operasi Tulang Ekor, Berapa Lama Bisa Pulih?

Beberapa waktu lalu, Lucinta Luna baru selesai menjalani operasi untuk mengangkat ‘khodamnya’. Kali ini, ia akan melakukan operasi kedua yakni potong tulang ekor.

“Doakan aku besok ya guys, deg degan. Masih ada 2 step operasi lagi, step kedua potong tulang ekor,” tulisnya di akun Instagram Story pribadinya yang dilihat detikcom, Senin (11/7/2022).

Masih belum diketahui operasi tulang ekor apa yang dijalani Lucinta Luna. Namun umumnya operasi tulang ekor biasa disebut dengan coccygectomy. Prosedur ini dianggap langka dan biasanya menjadi pilihan terakhir bagi pasien yang tidak merespon terapi non-bedah.

Dikutip dari Docdoc, pasca operasi, kemungkinan pasien akan mengalami nyeri dan bertahan dalam periode pemulihan yang sangat lama. Tahapan pemulihan ini bisa berlangsung selama berbulan-bulan hingga satu tahun.

Hal inilah yang membuat banyak ahli bedah khawatir untuk merekomendasikan prosedur ini. Meski begitu, selama ahli bedah yang menangani ini berpengalaman dan pasien dinyatakan sehat, prosedur coccygectomy ini bisa memberikan hasil yang sangat positif.
Apa Itu Coccygectomy?

Coccygectomy adalah prosedur cepat untuk pengangkatan tulang belakang yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam. Prosedur ini dilakukan dengan pasien berbaring tengkurap dan dengan punggung bawah dekat anus terbuka, diberikan anastesi umum.

Ahli bedah akan membuat sayatan dengan pisau bedah langsung di kulit tempat tulang ekor berada, melalui jaringan subkutan dan periosteum, atau jaringan ikat yang mengelilingi tulang. Dengan presisi, ahli bedah mulai memotong tulang ekor dari belakang ke depan, memastikan tidak ada jaringan lain yang terlibat. Setelah selesai, sayatan akan dijahit.

Tulang ekor yang diangkat dari prosedur tersebut dapat dikirim ke laboratorium untuk biopsi, yaitu untuk memeriksa keberadaan sel kanker.

baca juga: Medina Zein Kembali Di polisikan Marissya Icha

Related Posts