Viral Polisi Dibentak Debt Collector

Polisi Dibentak Debt Collector

Polisi Di bentak Debt Collector, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berang bukan kepalang mengetahui anak buahnya di bentak sejumlah debt collector saat hendak menarik sebuah mobil milik seorang wanita bernama Clara. Fadil mengaku darahnya mendidih melihat video yang viral di TikTok dan memerintahkan anak buahnya agar segera menangkap gerombolan debt collector. “”Saya lihat preman sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 3, darah saya mendidih lihat anggota di maki-maki,” kata Fadil saat melakukan analisa dan evaluasi mingguan bersama jajarannya di kutip dari Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (21/2/2023).

Pada kesempatan itu juga Fadil memerintahkan kepada anggotanya yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar bertindak cepat bila melihat atau mendapat laporan adanya aksi premanisme semacam itu. “Yang debt collector-debt collector macam itu jangan biarkan, lawan, tangkap. Jangan pakai lama,” perintahnya.

Debt Collector Bentak Polisi

Polisi Di bentak Debt Collector Video debt collector bentak anggota polisi viral di TikTok usai di unggah akun @clarashintareal. Awalnya sejumlah debt collector berdebat dengan Clara perihal mobilnya yang hendak di tarik leasing. “Tiba-tiba ada pihak leasing mau narik mobil aku,” tulis Clara. Clara mengaku bahwa di rinya tidak menggandaikan kendaraanya pada siapa pun serta mobil yang dia kendarai tidak mengalami tunggakan pembayaran. Namun, setelah di telusuri ternyata BPKB mobil tersebut telah digadaikan oleh mantan pacarnya senilai Rp200 juta atas nama orang lain tanpa sepengetahuannya.

“Ternyata nama pemohon ini adalah adik ipar dari temannya mantan saya. Jadi mantan saya menitipkan ke temannya, temannya menitipkan kepada istrinya dan istrinya menitipkan kepada orang saudaranya. Agar tidak gampang ke detect sama saya data mereka,” beber Clara. Dalam video terlihat sejumlah debt collector membentak anggota polri yang berusaha melerai agar masalah ini di selesaikan di Polsek terdekat. Kekinian, Clara telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut di terima dan teregistrasi dengan Nomor:LP/B/954/II/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023.

Debt Collector yang Bentak Anggota Polri Di ciduk di Ambon

Polisi Dibentak Debt Collector Debt Collector yang membentak anggota Polri saat melerai perselisihan terkait penarikan paksa kendaraan terhadap seleb TikTok, Clara Shinta berhasil di ciduk oleh Di rektorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). Salah satu pelaku di angkut petugas dari kampung halamannya di Saparua, Ambon, pada Rabu (22/2/2023). “Akan segera kita rilis kepada teman-teman media. Satu pelaku kita kejar sampai ke Saparua Ambon,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (22/2/2023) malam.

Polisi Dibentak Debt Collector Hengki menjelaskan penangkapan tersebut tidak hanya terkait aksi pelaku yang membentak anggota Polri namun juga telah membuat resah masyarakat dengan aksi premanismenya kala melakukan penarikan kendaraan. “Tidak ada lagi hak eksekutorial bagi debt collector apabila tidak ada kesepakatan antara debitur dan kreditur, dan debitur menolak menyerahkan kendaraannya, oleh karenanya hal tersebut harus melalui penetapan pengadilan, dengan kata lain tidak boleh di ambil paksa,” katanya. Di tambahkan Hengki, selain menciduk tiga debt collector pihaknya juga menangkap tujuh orang pelaku tindak premanisme. Ketujuh orang tersebut berasal dari dua kelompok yang berbeda.

“Negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme. Kita akan tangkap, kita kejar, dan kita tindak tegas setiap aksi aksi premanisme di DKI Jakarta,” ujarnya.

Bikin Darah Kapolda Mendidih

Seperti di beritakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berang bukan kepalang mengetahui anak buahnya di bentak sejumlah debt collector saat hendak menarik sebuah mobil milik seorang wanita bernama Clara. Fadil mengaku darahnya mendidih melihat video yang viral di TikTok dan memerintahkan anak buahnya agar segera menangkap gerombolan debt collector. “Saya lihat preman sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 3, darah saya mendidih lihat anggota di maki-maki,” kata Fadil saat melakukan analisa dan evaluasi mingguan bersama jajarannya di kutip dari Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (21/2/2023).

Pada kesempatan itu juga Fadil memerintahkan kepada anggotanya yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar bertindak cepat bila melihat atau mendapat laporan adanya aksi premanisme semacam itu. “Yang debt collector-debt collector macam itu jangan biarkan, lawan, tangkap. Jangan pakai lama,” perintahnya.

Mendidih Darah Kapolda Metro Lihat Anggota Dimaki-maki Debt Collector: Lawan, Tangkap Jangan Pakai Lama!

Ulah debt collector memaki-maki anggota polisi membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram bukan main. Ia bahkan mengaku sampai mendidih darah melihat anggotanya di bentak-bentak mata elang alias debt collector arogan dan sok-sokan. Fadil menyebut, para preman sudah mulai merajalela di Jakarta sampai berani memaki-maki anggota polisi. Ia tegas menyatakan Ibu Kota Jakarta harus bersih dari para preman. “Saya lihat preman sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 3, darah saya mendidih lihat anggota dimaki-maki,” kata Fadil saat melakukan analisa dan evaluasi mingguan bersama jajarannya di kutip dari Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (21/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Fadil juga mengingatkan jajaran reserse di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk merespons cepat apabila menemukan atau menerima laporan terkait aksi premanisme semacam itu. “Yang debt collector-debt collector macam itu jangan biarkan, lawan, tangkap. Jangan pakai lama,” perintahnya.

Debt Collector Maki-maki Polisi

Video terkait peristiwa saat debt collector membentak anggota Polri ini sempat di unggah akun TikTok @clarashintareal hingga viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat debt collector awalnya berdebat dengan Clara. “Tiba-tiba ada pihak leasing mau narik mobil aku,” tulis Clara. Clara mengklaim dirinya tidak pernah menggadaikan mobilnya tersebut. Dia juga mengaku tidak memiliki tunggakan atau utang. Setelah di telusuri, kata dia, BPKB mobilnya ternyata di gadaikan oleh mantan pacarnya senilai Rp200 juta. Namun pacarnya tersebut menggadaikan atas nama orang lain.

“Ternyata nama pemohon ini adalah adik ipar dari temannya mantan saya. Jadi mantan saya menitipkan ke temannya, temannya menitipkan kepada istrinya dan istrinya menitipkan kepada orang saudaranya. Agar tidak gampang ke detect sama saya data mereka,” beber Clara. Dalam video debt collector tersebut lantas membentak salah satu anggota polisi yang berupaya melerai saat berdebat dengan Clara. Debt collector tersebut tak terima saat dimintai menyelesaikan permasalahannya di kantor kepolisian terdekat. Kekinian, Clara telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut diterima dan teregistrasi dengan Nomor: LP/B/954/II/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023.

Dan ntikan berita beritaterupdet  dan Hot hanya di vidiotiktokviral oke sobat tiktokers Sampai jumpa di artikel lainnya oke Ingat sobat tiotrokers janagan sampek kitinggalannya.

admix

Create Account



Log In Your Account