Pemudik Terjebak Macet 6 Jam di Tol Cipularang

Pemudik Terjebak Macet 6 Jam di Tol Cipularang

https://gor.wikipedia.org/wiki/Kota_Bandung

 

Pemudik Terjebak Macet 6 Jam di Tol Cipularang. Sejumlah warga melakukan protes dengan memblokir jalan di Tol Cipularang arah Bandung pagi hari ini, Jumat (29/4).

Dea, salah seorang warga yang berada di lokasi mengungkapkan para pengendara telah terjebak selama sekitar enam jam sejak pukul 02.00 WIB.

Dea mengaku kendaraannya tak bergerak sejak berada di KM 70 pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Mobilnya sempat berjalan hingga KM 80 pada pukul 02.00 WIB namun kembali tersendat hingga pukul 08.00 WIB.

“Orang-orang mulai resah deh. Saya enggak tau inisiatornya siapa. Akhirnya biar di-notice polisi, akhirnya kayak protes terus akhirnya memblokir jalan yang menuju Bandung. Istilahnya biar terasanya sama deh, kami udah berjam-jam gitu dari Bandung.

“Sempat jalan begitu sekitar 400 meter jalan tuh. Nah setelah itu karena berhenti lagi, orang-orang mulai resah lagi, terus diblokir lagi deh. Itu 08.40 WIB ngeblokir lagi. Terus jam 09.15 [lalu lintas] mulai jalan lagi,” ucapnya.

Para warga yang memprotes rata-rata disebut tengah menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Mereka pun terpaksa membatalkan penerbangan imbas kemacetan tersebut.

Meski begitu, saat ini situasi di lokasi sudah terkendali. Lalu lintas kembali normal sejak Tol Kalihurip dibuka pihak kepolisian.

“Sudah mulai jalan, sudah mulai cair,” ujarnya.

Dea mengaku melakukan perjalanan hari ini untuk pulang ke kampung halamannya. Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengaku baru menyelesaikan perkuliahan Kamis (28/4) lalu dan memutuskan ke Jakarta setelahnya.

“Dari Bandung mau ke Jakarta. Kebetulan saya mahasiswa di ITB jadinya baru kelar kuliah hari Kamis osre jadinya mau enggak mau harus pulangnya setelah itu,” tuturnya.

Diketahui, polisi memprediksi puncak arus mudik terjadi pada hari ini Jumat (29/4). Sejumlah titik arus mudik di berbagai daerah terpantau ramai lancar hingga padat.

kendaraan yang telanjur mengantre di GT Kalitama 4

Dengan mempertimbangkan peningkatan volume transaksi serta guna mengurangi antrean di GT Kalitama 4 pada pukul 20.25 WIB lalu lintas arah Jakarta dialihkan keluar menuju GT Sadang, dan kendaraan yang telanjur mengantre di GT Kalitama 4 diputarbalikkan ke arah Bandung dan dialihkan keluar menuju GT Sadang,” ujar Irra. Sementara untuk mengurangi beban lalu lintas di GT Sadang, pengguna jalan yang hendak mengarah ke Jakarta mulai dialihkan keluar GT Cikamuning sejak pukul 21.20 WIB, dan lalu lintas juga mulai didistribusikan melalui Jalur Fungsional Japek II Selatan pada pukul 22.32 WIB. “Pengalihan lalu lintas di GT Kalitama 4 dan sekitarnya ini diberlakukan secara situasional sampai kebijakan one way selesai,” ucap Irra.

 

Related Posts