Oleh-Oleh Khas Sukabumi

Oleh-Oleh Khas SukabumiSukabumi, sebuah kota indah di Provinsi Jawa Barat, tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga memiliki ragam oleh-oleh kuliner yang menggugah selera. Jika Anda berkunjung ke Sukabumi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba dan membawa pulang oleh-oleh khasnya. Nah pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan beberapa Oleh-Oleh Khas Sukabumi yang dapat sobat kuliner bawa pulang berikut ini:

1. Surabi Sukabumi

Surabi Sukabumi adalah salah satu oleh-oleh khas yang tidak boleh di lewatkan saat berkunjung ke Sukabumi. kue Surabi ini adalah sejenis pancake atau kue tradisional yang terbuat dari adonan tepung beras yang di goreng atau di panggang. jajanan Surabi Sukabumi memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis serta gurih. Biasanya,kue  surabi di sajikan dengan kelapa parut dan gula merah sebagai taburan di atasnya. Nikmati kelezatan Surabi Sukabumi sebagai camilan yang menggugah selera atau sebagai oleh-oleh spesial untuk di bawa pulang.

2. Sagon Bakar

Sagon Bakar adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang patut di coba. kue Sagon ini terbuat dari campuran kelapa parut, gula merah, dan tepung ketan yang kemudian di panggang hingga berwarna kecokelatan. Rasanya manis, gurih, dan sedikit renyah di bagian luar. Sagon Bakar merupakan camilan yang populer di Sukabumi dan sering di jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Rasakan kelezatan Sagon Bakar ini dan nikmati sensasi lezatnya saat meleleh di mulut.

3. Kue Mochi

Kue Mochi adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang patut di cicipi. Mochi merupakan kue tradisional Jepang yang juga populer di Sukabumi. Kue ini terbuat dari tepung ketan yang di kukus hingga menjadi tekstur yang kenyal. Di Sukabumi, Mochi biasanya di isi dengan berbagai varian rasa, seperti kacang hijau, durian, atau cokelat. Rasanya manis dan lezat, dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Kue Mochi Sukabumi dapat menjadi oleh-oleh yang unik dan spesial untuk di bawa pulang setelah mengunjungi kota ini.

Baca Juga  Cerita TikTokers Alif Si Dilan KW Yang Viral Dengan Kata Rawrr

4. Kue Jahe

Sukabumi, sebuah kota yang kaya akan budaya dan kuliner tradisional, juga memiliki oleh-oleh khas yang tak boleh di lewatkan, yaitu Kue Jahe. Kue Jahe Sukabumi merupakan hidangan manis yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, jahe, dan rempah-rempah pilihan. Kelezatan kue ini terletak pada aroma jahe yang kuat dan rempah yang menggoda selera. Kue Jahe memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam dengan lapisan renyah di luar. Biasanya, kue ini memiliki bentuk bulat pipih atau bulat dengan ciri khas permukaan yang bergelombang. Rasanya manis dengan sentuhan pedas dan hangat dari jahe serta rempah-rempah lainnya.

Proses pembuatan kue Jahe Sukabumi melibatkan pengulenan adonan, pemotongan, dan pemanggangan. Selain itu, setelah matang, kue ini biasanya di beri taburan gula halus di atasnya untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Kue Jahe menjadi salah satu oleh-oleh favorit para wisatawan yang berkunjung ke Sukabumi. Selain sebagai camilan yang nikmat, kue ini juga memiliki manfaat kesehatan karena jahe di kenal memiliki sifat anti-inflamasi dan meningkatkan sistem pencernaan.

5. Roti Priangan

Roti Priangan adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang patut di coba. oleh oleh Roti ini memiliki ciri khas dengan tekstur lembut dan rasa manis yang menggugah selera. jajanan Roti Priangan biasanya memiliki berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, kacang, dan masih banyak lagi. ini cocok sebagai camilan di tengah perjalanan atau sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang. Rasakan kelezatan Roti Priangan dan nikmati sensasi lezatnya dalam setiap gigitan.

6. Bolu Pisang

Bolu Pisang adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang wajib di coba. Kue bolu ini memiliki aroma pisang yang khas dan tekstur yang lembut serta moist. Bolu Pisang Sukabumi biasanya menggunakan pisang asli Sukabumi yang memberikan rasa dan aroma yang istimewa. Rasakan kelezatan bolu pisang ini dan nikmati sensasi manis dan lembutnya saat melumer di mulut. Bolu Pisang Sukabumi cocok sebagai oleh-oleh yang lezat atau sebagai hidangan penutup di acara spesial.

Baca Juga  Nasi Padang Babi Yang Lagi Viral

7. Cokelat Unai

Cokelat Unai adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang tidak boleh di lewatkan. oleh oleh Cokelat Unai Sukabumi terkenal dengan rasa cokelatnya yang lezat dan tekstur yang lembut. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, cokelat ini hadir dalam berbagai varian rasa, seperti cokelat susu, cokelat dark, dan cokelat dengan tambahan kacang-kacangan atau buah kering. Cokelat Unai Sukabumi adalah pilihan yang sempurna sebagai oleh-oleh manis untuk keluarga dan teman. Nikmati kelezatan cokelat yang autentik dan rasakan kepuasan dalam setiap gigitannya.

8. Deblo

Deblo adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang menjadi favorit para wisatawan. kue Deblo adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung ketan yang di panggang atau di goreng hingga berwarna kecokelatan. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang manis. Deblo Sukabumi biasanya memiliki tambahan kelapa parut di atasnya yang memberikan aroma dan rasa yang khas. Nikmati kelezatan Deblo sebagai camilan di perjalanan atau sebagai oleh-oleh yang unik dari Sukabumi.

Akhir kata

Nah itudia 8 daftar Oleh-Oleh Khas Sukabumi yang dapat mimin bagikan kepada sobat tiktok di rumah dan dari rekomendasi oleh oleh di atas mana nih sob oleh – oleh yang akan kamu bawa pulang saat berda di kota sukabumi ? Jika kamu mencari rekomendasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. selamat mencoba 🙂