Lima Sekawan Menerjang Sungai

Lima Sekawan Menerjang Sungai Demi Pungut Sampah

Lima Sekawan Menerjang Sungai

Lima Sekawan Menerjang Sungai, Pandawara group terdiri dari lima orang yang beranggotakan Ikhsan (21), Rafi (22), Agung (22), Rifki (22) dan Gilang (22). Mereka adalah 5 sekawan yang punya kegiatan positif untuk membersihkan sampah dan sudah berlangsung sejak Agustus 2022.

Berawal dari keresahan mereka soal sampah yang berserakan di sungai hingga terjadinya banjir, membuat kegiatan pembersihan sungai ini ada.

Mereka melakukan aksi pembersihan sungai dengan peralatan seadanya. Lantas, hasil dari kegiatan ini didokumentasikan dan di bagikan ke sosial media seperti Tiktok vdan Instagram Lima Sekawan Menerjang Sungai.

Membersihkan Lingkungan Bukan Perkara Mudah

Lima Sekawan Menerjang Sungai

Meskipun terlihat “fun”, mereka bercerita jika membersihkan sungai bukanlah perkara yang mudah. Mulai dari merasakan jatuh, terkena beling, di gigit lintah, dan badan yang beraroma sampah menjadi tantangan yang harus di hadapi.

Aksi mereka ini merupakan contoh yang baik bagi generasi muda untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mereka banyak menuai pujian positif dari warganet, meskipun tidak sedikit yang menuding bahwa kegiatan itu hanya demi konten dan viral semata.

Namun mereka tetap konsisten melakukan aksi bebersih sungai. Tercatat sebanyak 78 sungai (sungai besar, sungai kecil, septic tank) yang ada di Bandung telah mereka bersihkan.

Sudah Membersihkan 27 Ribu Kg Kantong Sampah Lima Sekawan Menerjang Sungai.

Hal ini di ketahui dari unggahan di instagram @pandawaragroup sebagai laporan akhir tahun 2022 dari pandawara group. Sejauh ini mereka sudah berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 27.066 kilogram dalam 4.511 kantong sampah.

Baca Juga  Koleksi Busana Tenun Di Pamerkan Di Qatar

“Di sungai itu cuman ada ikan, batu, tumbuhan, bukan sampah” caption yang tertulis di salah satu postingan akun instagram pandawara group ini, jelas menyentil masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan.

Dari laporan mereka di akun tiktok dan Instagram grup Pandawara, terlihat sejumlah sampah di buang sembarangan oleh masyarakat. Maka tak heran jika musim hujan tiba, sungai akan meluap karena airnya tersumbat tumpukan sampah.

Pandawara Group juga menyerukan aksi sederhana untuk membuang sampah secara lokal, di mulai dari diri kita sendiri. Mereka juga menyuarakan #onedayonetrashbag untuk mengajak masyarakat mengumpulkan satu kantong sampah setiap hari.

Dapat Penghargaan TikTok Local Heroes

Pandawara group mendapatkan penghargaan “TikTok Local Heroes 2022” dalam Year on TikTok 2022. Lima sekawanan ini memang layak di apresiasi.

Setelah mendapatkan penghargaan, mereka juga berharap pandawara group tetap konsisten melaksanakan aksi mereka dan secepatnya tidak ada lagi dokumentasi tentang aksi mereka mengumpulkan sampah di sungai.

Dalam artian, sungai-sungai bersih dari sampah, aksi ini tidak hanya di jadikan tren di sosial media yang akan pudar seiring waktu berjalan. Melainkan di jadikan sebagai kebiasaan baru untuk bisa peduli pada lingkungan.

Waspada! Vape Mengandung Narkoba

Rokok elektrik (vape) yang mengandung narkoba kini beredar luas di masyarakat. Polisi baru- baru ini menangkap produsen Vape mengandung sabu. Barang haram itu di tambahkan dalam zat/ cairan dalam vape.

Penggunanya akan merasakan efek ‘ngefly” atau halusinasi usai menghisap vape mengandung narkoba tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan
Pihaknya menangkap produsen vape mengandung narkoba di sebuah rumah di Kembangan, Jakarta Barat. Pengungkapan vape sabu bermula usai polisi menangkap MR, pengguna vape narkotika.

Baca Juga  Prabowo Yakin Bakal Jadi Pemikat Parpol

“Berawal dari penangkapan MR pada Sabtu (14/1) pukul 15.45 sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika. Lalu kita tangkap produsennya pada Minggu (15/01),” kata Kompol Trunoyudo seperti di tulis videotiktokviral, Selasa (17/01/2023).

Lalu Polisi menangkap produsen pembuat vape mengandung sabu bernama Rafi di rumah produksi. Dalam penangkapan itu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkoba cair.

“Barang bukti pertama ada dua buah paket yang di dalamnya berisi masing-masing satu botol ukuran 30ml diduga narkotika jenis sabu cair,” jelasnya. Barang bukti lainnya adalah cairan vape mengandung narkoba yang dikemas dalam sejumlah botol. Jumlahnya terdiri dari 363 botol kemasan 50ml diduga berisi isopropylbenzylamine. Ada pula 41 botol kemasan 30ml di duga berisi metilendioksimetamfetamin (MDMA Pinaca).

Zat narkotika itu di duga berasal dari Iran, China, dan Hongkong yang siap untuk di edarkan. Trunoyudo menambahkan pihaknya juga menemukan cairan alkohol rasa kopi. Cairan ini di duga di jadikan kamuflase peredaran narkoba yang di campurkan ke dalam minuman.

“Di temukan juga satu buah ember warna hijau. Di dalamnya berisi bubuk warna kuning MDMA cairan alkohol rasa kopi 90 persen yang sudah di campur,” tambahnya.

Terkait penemuan ini, Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan peredaran narkoba yang proses pendistribusiannya melalui daring.

Ada Motor Nyangkut di Atap Rumah Warga

Sebuah sepeda motor matic tiba-tiba mendarat di atap sebuah rumah di Magelang. Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah di Dusun Grabag Puntingan, Magelang, Jawa Tengah.

Kejadian ini di bagikan oleh akun Twitter @Midjan_La_2 pada Senin (16/1). Dalam video tersebut nampak sejumlah warga sibuk mengevakuasi sepeda motor yang tersangkut di atap salah satu rumah.

Baca Juga  Buaya Mahakam ‘Antar’ Jasad Balita

Nampaknya tak mudah, para warga harus berjibaku untuk membongkar atap rumah warga.

Dalam keterangan yang di unggah, di sebutkan sepeda motor tersangkut di atap saat mengikuti aksi sunmori Minggu pagi. Artinya, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (15/1).

Diduga Rem Blong

“Di duga karena rem blong, motor beat yang abis ikut sunmory bablas dan tersangsang di atap rumah warga yang berada di bawah jalan saat melintas di tikungan Dusun Puntingan Grabag Magelang,” tulis unggahan tersebut.

Namun belum di ketahui, kronologi kecelakaan tersebut secara jelas. Sejumlah warga di sekitar menduga jika motor tersebut dalam kondisi kencang, karena blong pengendara tak bisa mengendalikan motor.

Yuk, terus update bareng Satuviral. Dapatkan info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan infoviral di videotiktokviral.

 

TIKTOK Kasus KDRT Venna Previous post TIKTOK Kasus KDRT Venna Melinda
Next post Prabowo Yakin Bakal Jadi Pemikat Parpol