Terendus Lesti Kejora Akan Rujuk

 

Lesti Kejora Akan Rujuk Didampingin dengan kuasa hukumnya

Terendus Lesti Kejora Akan Rujuk, Dewi Perssik secara nyata memperlihatkan dirinya tidak mendukung Lesti Kejora untuk kembali rujuk lagi dengan suaminya Rizky Billar.

“Aku dukung Lesti sama laki-laki yang tidak main tangan,” jawab Dewi Perssik ke tika ada warganet yang mempertanyakan tanggapannya terhadap kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora dalam video livenya di instagram.

Meskipun Lesti Kejora Akan Rujuk, menurutnya hal itu seakan mustahil. Bahkan, bukan hanya persoalan KDRT saja, namun Rizky Billar juga di ketahui telah selingkuh pada mantan pacarnya. “Kalau ternyata pada akhirnya bisa dia nggak main tangan ya alhamdulillah, gitu. Tapi saya 10 kali lho dalam setahun, 10 kali dalam setahun lho, bonyok rek, selingkuh meneh (selingkuh lagi-red), aduh,” tutur Dewi Perssik.

Keputusan Lesti Kejora mencabut laporannya, pada saat Rizky Billar sudah di tetapkan jadi tersangka dan di putuskan akan di tahan memang mendapatkan pro dan kontra di berbagai pihak. Di ketahui Rizky Billar pun akhirnya sudah di bebaskan semalam, Jumat (14/10/2022) setelah penangguhan penahanannya di kabulkan dan hanya di haruskan wajib lapor.

Lesti Kejora Akan Rujuk Hingga Pencabutan Laporannya

Lesti Kejora Akan Rujuk, Akibat pencabutan laporan yang di lakukannya, Lesti Kejora berbalik mendapat hujatan publik. Merasa sudah membelanya mati-matian sebagai korban, publik pun menyandangkan predikat ‘BULOL’ untuk Lesti Kejora. Kasus Ke kerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa Lesti Kejora memang menjadi perhatian keras dari publik. Dua pekan ini, seluruh media dan akun gosip selalu menayangkan perkembangan terbaru dari kasus ke kerasan tersebut. Namun, kabar terkini sungguh mengejutkan khalayak.

Pada Rabu (12/10/2022) kemarin, Polres Metro Jakarta Selatan sudah menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT yang di laporkan Lesti Kejora. Esoknya, Kamis (13/10/2022), Rizky Billar pun resmi di tahan karena melakukan ke kerasan pada isterinya.

Publik kecewa Terhadap Lesty Yang Mencabut Tuntutan Terhadap Rizky Billar dan Dikabarkan Lesti Kejora Akan Rujuk

Lesti Kejora

Namun, seakan sebuah kejutan untuk publik, tidak lama setelah polisi menetapkan penahanan terhadap Rizky Billar, Kemudian Lesti Kejora datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporannya terhadap Rizky Billar dan memilih berdamai dengan suaminya.

“Mau bagaimanapun, suami saya, Bapak dari anak saya. Beliau juga Alhamdulillah sudah mengaku perbuatannya dan meminta maaf kepada saya serta keluarga saya, khususnya ayah saya,” ujar Lesti Kejora sambil di dampingi ayahnya, serta kuasa hukumnya, Sandy Arifin .

Publik pun menyandangkan predikat ‘BULOL’ untuk Lesti Kejora itu sangat cocok baginya, Bulol merupakan singkatan dari kata Bucin Tolol untuk lesty. Bucin sendiri adalah singkatan dari budak cinta, yakni sebuah perilaku menggilai pasangan hingga mampu berbuat apa pun demi membahagiakan orang yang di cintai.

Di mata warganet, Lesti Kejora terlihat seperti termakan oleh cinta, sehingga menjadi rela untuk di perlakukan seperti apapun asal dapat mempertahankan kembali hubungannya degan Rizky Billar. Berikut beberapa komen warganet di Twitter, “Bulol of the year goes to Lesti Kejora,” komentar seorang warganet.

Warganet lain pun berkomentar senada, “Lesti patut banget dapat gelar bulol of the year. Ada juga warganet yang berusaha membela Lesti Kejora. Dan mengira adanya ancaman sehingga Lesti Kejora memilih berdamai, “Bukan masalah Lesti bulol atau goblok, takutnya dia di ancam dan dipaksa sama keluarga dari Rizky Billar. Jujur ke pikiran begini dari ke marin. Keluarga bela abis-abisan si R,” kata seorang warganet.

Lesti Kejora Minta Warganet Jangan Urusi Orang Lain

Lesti Kejora Akan Rujuk”Kalian yang sok tahu ama hidup orang, udah urusin aja hidup kalian sendiri. Kalian bersyukur sama diri sendiri, senangi diri sendiri,” kata Lesty Kejora Perdamaian yang dipilih oleh Lesti Kejora.

Atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang di alaminya, menuai kekecewaan pada publik dan teman-teman selebritis lainnya yang merasa sudah membelanya mati-matian sebagai korban.

Dalam video yang di unggah dalam instagram akun gosip tersebut, Lesti Kejora berpesan pada warganet agar tidak mencampuri hidup orang lain. Kalian bersyukur sama diri sendiri, senengin diri sendiri,” kata Lesty Kejora pada warganet.

Beredarnya Vidio Peryataan Lesty Kejora Akan Rujuk

Lesti Kejora

Pada video pernyataan Lesti Kejora itu pun mendapatkan perhatian dari aktivis perempuan, Kalis Mardiasih menurutnya pemikiran tersebut itu adalah hal yang salah.

Mitos kalau ada yang bilang ke kerasan urusan pribadi Itu 100% salah. Sebab KDRT adalah urusan publik,” ucap Kalis dalam unggahan video Instagram pribadinya. Bahkan Kalis Mardiasih menjelaskan bahwa ada alasan-alasan yang membuat ke kerasan menjadi urusan publik dan bukan sekedar urusan pribadi. Alasan pertama, World Health Organization (WHO) telah menyatakan perlawanan terhadap ke kerasan pada perempuan.

Kalau organisasi-organisasi sedunia aja ikut ngurusin KDRT maka kamu boleh juga boleh ikutan,” ujarnya. Dalam UU ini di nyatakan KDRT sebagai pelanggaran HAM. Ke kerasan verbal, psikis, ekonomi, dan ke kerasan fisik di atur hukum pidananya,” kata Kalis sambil menjelaskan.

“Anak laki-laki yang menyaksikan KDRT lebih berpeluang dua kali lebih besar untuk menjadi pelaku ke kerasan setelah ia berkeluarga.

Bahaya Dari Siklus KDRT

Penjelasan dari Komnas Perempuan Rekomendasikan Proses Hukum Rizky Billar Tetap Berjalan meski Telah Berdamai, Pedangdut Lesti Kejora disebut telah mencabut laporan polisi.

Terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang di lakukan suaminya, Rizky Billar. Lesti di sebut telah berdamai dengan suaminya itu.

Hal itu terungkap saat Lesti mendatangi Kepolisian Resor Jakarta Selatan tak lama Rizky Billar dinyatakan resmi ditahan pada Kamis (13/10/2022). Kendati demikian, Komisioner Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Siti Aminah Tardi merekomendasikan proses hukum tetap berjalan walau terjadi perdamaian.

“Jika tidak ada intervensi untuk membantu pelaku mengelola konflik, potensi kekerasan tetap akan terjadi, mengikuti siklus KDRT,” ujar Siti.

Tidak Ada Jaminan KDRT Kekerasan Tidak Terulang lagi

Menurut Siti, permintaan maaf dan pencabutan laporan KDRT belum menjamin kekerasan akan berakhir.

Pasalnya, Siti menjelaskan, yang terjadi pada relasi antara Lesti dan Rizky Billar saat ini bisa di sebut fase “bulan madu” dalam siklus KDRT. Namun harus di ingat, siklus ini akan terus berputar dengan intensitas yg makin cepat dan bentuk kekerasan yang bisa semakin memburuk,” ujar Siti. Pada tahap penyesalan atau bulan madu (reconciliation/honeymoon phase), pelaku di hantui rasa bersalah dan penyesalan setelah melakukan kekerasan.

Tetapi, Siti mengingatkan penyesalan mungkin saja bersifat manipulatif. Yaitu ia menyesal bukan atas kesadaran, tapi karena takut mengalami konsekuensi yang lebih berat seperti perceraian atau di laporkan. “Pada tahap inilah hati pasangan akan luluh, merasa kasihan, dan memaafkannya kembali. Tentu dengan harapan bahwa si pelaku benar-benar bertobat dan tidak melakukan kekerasan lagi,” kata Siti.

Pada tahap stabil (calm phase), biasanya akan situasi ini menunjukkan relasi kembali di liputi situasi yang relatif stabil. Pertengkaran apalagi kekerasan telah mereda. Kedua pihak bisa jadi telah mengalami kelelahan fisik dan emosi sehingga tidak ada lagi tenaga untuk bertengkar.

Namun, tidak berarti bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan akar masalahnya. “Suatu waktu situasi ini akan kembali terkoyak bila permasalahan muncul dan tenaga kemarahan telah terkumpul. Artinya, suatu ketika kedua pihak akan kembali memasuki tahap pertamanya. Demikian selanjutnya,” kata Siti. Lesti Kejora tampak mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan . Kedatangan Lesti ini bersamaan dengan pengumuman penahanan suami Lesti, Rizky Billar, setelah menjadi tersangka dugaan KDRT.

Keduanya di nyatakan telah berdamai. Bahkan, Lesti di sebut telah mencabut laporan terhadap suamiya itu.

Related Posts