Latto-Latto Makan Korban

Latto-Latto Makan Korban Ibu-Ibu Haru Memperhatikan anaknya

Latto-Latto Makan Korban

Latto-Latto Makan Korban, Bagi orangtua yang masih membiarkan anaknya main latto-latto sepertinya harus berhati-hati. Mainan jadul yang ini kembali viral telah memakan korban. Di kutip dari akun Instagram Lambe Turah, Senin (9/1/2023) seorang bocas SD asal desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara terpaksa harus kehilangan satu mata setelah bermain latto-latto.

Dalam unggahan di akun tersebut, ada seorang yang mengingatkan agar mengawasi anak-anak yang bermain latto-latto. Hal itu karena bola mata teman dari keponakannya terkena bandul latto-latto yang cukup keras. Alhasil bola mata sebelah kanannya pecah dan harus di anggat. Bocah yang di sebutkan kelas 3 SD itu terpaksa kehilangan sebelah matanya. “Assalamualaikum teman-teman. Mau saling mengingatkan yang pada punya anak main latto-latto di awasi ya. Ini teman ponakan SD kelas 3 main latto-latto neka bola mata pecah akhirnya diangkat dan mata buta sebelah,” tulis seseorang di postingan tersebut.

Postingan ini pun langsung di serbu oleh netizen. Mereka sepakat kalau anak-anak di larang bermain permainan ini karena membahayakan. “Gua harus kirim ini ke grup keluarga biar ponakan gua stop maen lato lato,” tulis akun @oktavioniii. “Hati-hati ya adek-adek. Kadang emang suka parno waktu di mainin tiba-tiba lepas dari talinya,” kata akun @pentol_idolagresik. “Kalau enggak ada korban enggak bakal berhenti. Semoga ini yang terakhir. Buat adiknya semoga cepet sembuh,” tulis akun @beebil.jr.

Latto-latto sendiri pertama kali muncul di Amerika Serikat dan Eropa tahun 1960-an. Dulu permainan ini terbuat dari kaca ataupun kayu. Sehingga jika bola latto-latto pecah, maka serpihannya bisa sangat membahayakan. Bola latto-latto pun bertransformasi menjadi bahan plastik. Sayangnya, mainan ini tetap membahayakan pemainnya. Latto-latto pun telah di larang di Amerika Serikat karena di anggap membahayakan. Di Indonesia sendiri saat ini belum ada aturan pasti tentang mainan ini. Hanya saja dulu maianan Lato-latto sempat populer kemudian sempat menghilang.

Latto-Latto Makan Korban Main Lato-lato, Mata Bocah SD Sampai Biru

Lato – lato sedang menjadi permainan yang viral dan sedang banyak di mainkan oleh anak-anak. Tak hanya anak-anak saja, banyak orang dewasa juga penasaran dengan permainan ini. Permainan ini bisa menjadi alternatif untuk para anak-anak, agar tak selalu menggunakan gadget di sela waktu senggangnya. Namun, yang perlu di perhatikan oleh orangtua, ternyata permainan ini harus mendapat pengawasan bagi anak-anak yang masih kecil.

Memantulkan bola yang satu dengan yang lainnya, bisa membuat tangan kita terkena pantulan bolanya. Ada beberapa sekolah yang melarang anak muridnya membawa permainan ini ke dalam sekolah. Iyut Shakina salah satu akun TikTok yang mengunggah video yang memperlihatkan ‘dampak’ dari bermain lato-lato.

Dalam video tersebut sang pemilik akun memberikan keterangan “Tuh lato tuh lato tuh latooo ini tuh gara2 di cipok latoo” Terlihat seorang anak, perkiraan anak SD (Sekolah Dasar) menggunakan baju bermain, dengan kondisi mata lebam seperti di pukul orang dewasa. Mata yang lebam tak terbuka dan ada memar besar di ujung dahinya anak tersebut. Melihat video tersebut, banyak netizen yang menanyakan kapok atau tidaknya anak tersebut bermain lato-lato kembali. “Masih mau main latto latto lagi” tanya Nbilaa.

Meski pun sudah memiliki benjolan besar ke matanya, anak laki-laki tersebut seakan tak kapok bermain lato-lato lagi. Iyut memberikan video anak laki-laki tersebut kembali memainkan lato-lato dengan riang gembira bersama temannya. Banyak juga pro dan kontra dari luka akibat lato-lato ini, ada menanyakan kapok atau tidaknya dan ada juga yang tak percaya luka tersebut karena permainan tersebut.

Baca Juga  Sambo Jelaskan Surat Yang Diciptakan kekalahan Anak Buah

“kagak trauma apa” ? tulis salah satu netizen “gara2 jatoh itu bukan karena lato lato” ucap salah warganet “sepeti nya bukan karena lato lato deh masa samapi begitu itu mah kaya bekas jatoh” ujar netizen

Latto-Latto Makan Korban Jemari Bocah di Malang Melepuh dan Bengkak Gegara Terlalu Sering Main Lato-lato

Latto-Latto Makan Korban

Permainan lato-lato memang sedang populer sekarang ini. Di media sosial, tua, muda sampai anak-anak kerap mengunggah video permainan tersebut.

Namun di balik kepopuleran mainan lato-lato, mencuat cerita memilukan. Seorang anak di Malang di kabarkan tangannya sampai melepuh gegara terlalu sering bermain lato-lato.

Cerita ini di keluhkan oleh seorang ibu bernama Ariani Sistika (31). Perempuan asal Karangploso Kabupaten Malang itu mengeluhkan jari-jari anaknya melepuh.

Anaknya bernama Aldo. Jari Aldo melepuh karena sering terhimpit tali permainan lato-lato yang di kencangkan. Ariani mengaku anaknya memang sering bermain Latto-Latto setiap hari. Hingga pada Selasa (3/1/2023) lalu, saat pagi anaknya meringis kesakitan dan terlihat tangannya melepuh dan bengkak. “Dia kalau main (Latto-Latto), jaring di masukan ke sela-sela tali yang dia ikat, katanya biar mainnya enteng,” ujar Ariani,

“Terus keseringan, melepuh di ruas jarinya, tapi gak di rasa, dia tetap main. Nah pas pagi saya lihat sudah bengkak,” ujarnya menambahkan. Cerita Aldo tangannya melepuh dan bengka gegara terlalu sering bermain lato-lato ini sempat viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggahnya @infomalangan. Warganet pun segera gaduh dengan cerita tersebut

Viral Ibu Main Lato lato Anak Jadi Korban

Latto-Latto Makan Korban Permainan adu bola warna warni yang kondang di sebut lato lato baru baru ini kembali meroket. Sialnya tak sedikit yang jadi korban dari permainan ini. Seperti di ketahui permainan lato lato sebetulnya sudah ada sejak lama, tetapi entah bagaimana permainan ketangkasan adu bola warna warni ini kembali naik daun. Meski bukan masuk dalam permainan berbahaya, tak sedikit di antaranya yang jadi korban permainan lato lato ini. Salah satunya seperti yang di unggah akun @sedulur_solo. Dalam video yang diunggah akun tersebut terlihat seorang anak sedang bersiap untuk merekam aksi sang ibu bermain lato lato di depan rumah.

Baca Juga  Lima Sekawan Menerjang Sungai Demi Pungut Sampah

Tak berapa lama, sang ibu kemudian beraksi. Hanya butuh sekian detik sang ibu sukses memainkan lato lato. Tetapi tak di sangka di tengah kegirangannya, lato lato yang masih memantul itu lepas dari genggaman tangannya hingga terbang melewati si perekam. Siapa kira ternyata lato lato itu mendarat di dahi si anak yang sedang merekam aksi ibunya itu. Terdengar suara tangisan dari balik video hingga membuat sang ibu sempat panik. “uhh bisa..aahhhhh,” teriak sang ibu dibarengi tangisan sang anak.

Terlihat dari foto yang diunggah bersamaan videonya, dahi si anak itu terlihat benjol akibat serangan lato lato.Unggahan itupun tuai banyak komentar.

“Kameramen tidak selamat kali ini,” kata farhan. “Duh dahinya menyonyo,” kta catvel. “lato lato berpindah,” kata benny.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelaku MutiLasi Previous post Pelaku MutiLasi Ecky Pakai Gergaji
TIKTOK Kasus KDRT Venna Next post TIKTOK Kasus KDRT Venna Melinda