Komplotan Orang Rampok Mesin ATM Di Aceh

Komplotan Orang Rampok Mesin ATM Di Aceh

https://id.wikipedia.org/wiki/Anjungan_tunai_mandiri

Komplotan Orang Rampok Mesin ATM Di Aceh. Aksi kawanan perampok saat berusaha membobol mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank Aceh Syariah di Kota Banda Aceh, terekam kamera pengawas CCTV. Video yang merekam kejadian itupun ramai beredar di media sosial.

Bak adegan film aksi Fast and Furious, kawanan perampok itu berusaha membawa kabur mesin ATM dengan cara menariknya dengan mobil yang dikaitkan tali.

Beruntung, aksi mereka ketahuan oleh warga yang melintas. Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian setempat pun disebut langsung berhasil mengamankan komplotan perampok itu.

 

Komplotan Perampok Berusaha Bobol ATM

Melansir dari unggahan di Instagram @aceh.viral, membagikan video CCTV merekam detik-detik ketika kawanan perampok itu berusaha membobol mesin ATM. Dalam video, tampak para perampok itu awalnya sengaja mengaitkan sebuah tali ke mesin ATM.

Tali itu kemudian diikatkan pada bagian belakang mobil city car berwarna putih. Kemudian, mobil tersebut langsung tancap gas dengan kencang agar mesin ATM bisa ikut tertarik.

Mesin ATM yang ditarik dengan sangat kencang itupun terlepas hingga merusak dinding ruangan yang terbuat dari kaca. Dalam video, setelah ditarik beberapa kali mesin ATM tersebut berhasil dikeluarkan dari tempatnya.

Aksinya Ketahuan

 

Berdasarkan keterangan video, peristiwa itu diketahui terjadi di tempat mesin ATM Bank Aceh Syariah yang terletak di salah satu warung kopi di Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Aksi pencurian mesin ATM itu dilakukan oleh 6 orang yang belum teridentifikasi, pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Mereka mengendarai mobil Avanza warna putih dalam melakukan kejahatan tersebut.

Beruntung, setelah berhasil mengeluarkan mesin dari dalam ruang ATM aksi komplotan perampok itu ketahuan oleh warga yang melintas.

“Aksi pelaku dipergoki warga sekitar yang saat itu melintas di area TKP. Pelaku pun langsung kabur sehingga mesin dan uang yang ada di dalamnya alhamdulillah masih utuh,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha.

 

About the author