Kafe di Purwokerto

Kafe di Purwokerto – Purwokerto terkenal sebagai Kota Kesatria, karena pada jaman dahulu banyak satria yang hidup di kota ini. Selain dijuluki sebagai Kota Kesatria, Purwokerto juga terkenal sebagai kota pelajar, apalagi dengan berdirinya beberapa universitas negeri dan swasta. Nah pada kali ini mimin akan membagaikan beberapa Kafe di Purwokerto yang dapat sobat tiktok kunjungi berikut ini:

1. Society Coffee Purwokerto

Society Coffee adalah cafe yang cukup populer di kalangan mahasiswa dan pelajar di Purwokerto. Selain itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi banyak anak muda karena letaknya yang sangat strategis berada dekat dengan area GOR Satria. Tempatnya pun sangat instagramable dengan konsep dekorasi bertema industrial dan di dominasi oleh ornamen kayu serta tembok berbata merah. Soal rasa jangan ditanya, kopi yang disajikan sangat memenuhi ekspetasi bagi siapapun yang mencobanya. Hal ini bisa teruji karena para barista yang sudah memiliki beberapa sertifikat keahlian membuat kopi.

  • Alamat: Jl. Prof. Dr. Suharso Kelurahan No.9B, Arcawinangun, Kec. Purwokerto
  • Jam Operasional : 11.00 – 00.00 WIB

2. Singgah Coffee & Book

Cafe selanjutnya adalah Singgah Coffe & Book, cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang berbentuk coffeeshop. Selain itu terdapat berbagai bacaan buku dan majalah yang di pajang di sini, cocok untuk kamu yang suka membaca sambil menikmati seduhan kopi.

Walaupun bangunan cafe cukup kecil namun tetap nyaman berlama-lama di sini. Menu andalannya sendiri adalah kopi. Selain itu, terdapat menu lainnya yaitu cokelat panas, ice green tea, churros, affogato dan lainnya.

  • Alamat: Jl. Riyanto No.29, Karangmiri, Sumampir, Kec. Purwokerto Utara
  • Jam Operasional : 11.00 – 19.00 WIB
Baca Juga  Viral Anak Digigit Anjing Rabies Hingga Meningal Dunia

3. Praketa Kopi

Cafe ini pasti sudah tidak asing lagi di dengar, khususnya oleh kalangan mahasiswa. Praketa Kopi yang merupakan coffeeshop bergaya ala mahasiswa, lokasinya pun berada dekat dengan kampus Universitas Jenderal Soedirman. Tempat ini selalu ramai di kunjungi, khususnya okeh para mahasiswa yang mengerjakan tugas kuliah, atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman-temannya sambil menikmati secangkir kopi. Tentunya menu yang di sajikan tak kalah enaknya yaitu ada beberapa pilihan menu kopi seperti kopi cold brew, es kopi cafe latte, dan makanan ringan seperti pancake dan waffle.

  • Alamat: Jl. H.R Boenyamin No.129 Desa Bancarkembar Kec. Purwokerto Utara
  • Jam Operasional : 09.00 – 23.30 WIB

4. Quattro Cafe

Cafe selanjutnya adalah Quattro Cafe, tempatnya memiliki interior yang mewah dan elegan sehingga cocok di jadikan sebagai spot foto yang instagramable. Cafenya pun sangat kekinian, karena sering mengadakan live musik pada malam-malam tertentu, bahkan sering di jadikan pula sebagai lokasi shower party.

Menu makanan yang di hidangkan di sini dominan bercita rasa western. Kamu bisa memilih menu andalannya seperti Waffle Barbeque Fiesta, Hickory Fries, Crunchy Wing, dan Nutella Fiesta. Selain itu, Quattro Cafe sering mengadakan promo makanan setiap bulannya, sangat cocok untuk sobat miskin yang ingin mencoba eksis di cafe ini.

  • Alamat: Jl. Pungkuran No.10, Purwokerto, Sokanegara, Kec. Purwokerto
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.30 WIB

5. Rumah Kafein

Rumah Kafein adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup unik, karena merupakan tempat nongkrong yang bertemakan barang-barang antik. Kamu bisa melihat bahkan melakukan jual beli barang antik di sini sebab tempat ini menjadi bagian dari pasar seni barang antik di Purwokerto.

Baca Juga  Tempat Nongkrong di Kediri Yang Terbaik Di 2023

Menu makanan di sini terbilang murah dan sangat cocok di kantong mahasiswa. Kopi menjadi menu utama dengan berbagai varian seperti Hot Coffee Latte, Espresso, Ice Coffee Latte dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. Jatisari, Pakembaran, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara
  • Jam Operasional : 17.00 – 00.00 WIB

6. Hangout Cafe & Restaurant

Tempat selanjutnya adalah Hangout Cafe & Restaurant, cafe ini cocok bagi pasangan muda mudi yang ingin dinner romantis dengan view kota yang cantik, di tambah dengan Design Interior di setiap sudut ruangan akan membuat nyaman berlama lama nongkrong cantik di sini.

Kafe di Purwokerto Hangout Cafe & Restaurant memiliki ruangan hingga 3 lantai, tentunya lantai favorit adalah lantai 3 karena memiliki rooftop yang terbuka. Selain tempatnya yang cozy, juga café ini sering mengadakan promo besar-besaran sampai 50%, syaratnya hanya menunjukkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), cocok untuk mahasiswa yang ingin nongkrong keren di akhir bulan.

  • Alamat: Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Glempang, Purwokerto Lor
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

7. Kopi Monggo

Bagi kamu penyuka kopi, tempat ini sangat wajib kamu kunjungi. Ya Kopi Monggo, cafe yang memiliki dua cabang ini menghadirkan berbagai aneka kopi yang tak kalah enaknya dari tempat lain. Salah satu menu kopi yang wajib kamu pilih yaitu kopi monggo, ice Americano, ice Vietnam drip, Matcha Coffe Fussion. Selain aneka kopi, ada juga menu makanan ringan seperti nasi goreng, mie goreng, stick crispy, tahu monggo dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. Kyai H. Wahid Hasim No.77, Windusara, Karangklesem, Kec Purwokerto
  • Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB