Hasil Piala Dunia

Hasil Piala Dunia

Hasil Piala Dunia, Timnas Meksiko harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski berhasil menang 2-1 atas Arab Saudi di matchday ketiga atau terakhir Grup C, Kamis (12/1/2022) dini hari WIB.

Hasil Piala Dunia Kemenangan 2-1 El Tri atas wakil Asia dalam pertandingan di Stadion Lusail, Qatar itu tak cukup bagi mereka untuk menggusur posisi Polandia di posisi runner-up grup.

Meksiko harus puas menduduki peringkat ketiga dengan koleksi empat poin, setera dengan Polandia, tetapi kalah dari selisih sepersekian gol yakni -1 dan 0 milik The Eagles.

Polandia sendiri menyelesaikan fase grup dengan kekalahan dari Argentina. Namun, mereka hanya unggul kalah 0-2 sehingga masih selisih gol dari Meksiko Sebelum tersingkir dengan cara menyakitkan, Meksiko sejatinya sempat memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar.

Mereka berhasil mencetak dua gol cepat di babak kedua lewat Henry Martin (47\’) dan tendangan bebas Luis Chavez lima menit berselang. Dalam situasi itu, tim asuhan Gerardo Martino hanya butuh satu gol lagi untuk bisa melangkahi demi merebut posisi runner-upNamun, permainan ultra menyerang yang mereka terapkan harus dibayar mahal. Alih-alih menambah gol, Meksiko justru kebobolan pada menit 90+5 oleh striker Arab Saudi, Salem Al Dawasari.

Skor 2-1 pun membuat Meksiko terpaksa ‘menangis’ dalam kemenangan lantaran dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

 

Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Denmark, Australia Temani Prancis ke Babak 16 Besar

Hasil Piala Dunia Kemenangan diraih Australia di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022. Menghadapi Denmark di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022), Socceroos menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Australia dalam laga tersebut dicetak oleh Mathew Leckie di babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, Australia yang mengantongi enam poin dari tiga laga finis di posisi runner-up dan berhak atas satu tiket ke babak 16 besar Hasil Piala Dunia 2022.

Jalannya PertandinganPermainan agresif menampilkan Denmark saat menghadapi Australia di laga pamungkas Grup D. Sejak peluit kick-off dibunyikan, Denmark terus menekan mencari celah untuk mencetak gol.

Baca Juga  Viral Gangster Bersajam

Namun, peluang pertama baru didapat Denmark pada menit 19. Mendapat ruang, Joakim Maehle melepaskan tendangan keras yang membentur bek Australia. Namun bola masih mampu diamankan kiper Mathew Ryan. Dua menit berselang Australia berbalik mengancam. Meneruskan umpan lambung rekannya, Riley McGree melepaskan tendangan setengah voli yang mengarah ke gawang akan tetapi bola dengan mudah ditangkap Kasper Schmeichel. Mendominasi penguasaan bola, Denmark berulang kali menggedor pertahanan Australia. Namun berulang kali pula bola berhasil dimentahkan para pemain bertahan Socceroos.

Di 15 menit terakhir babak pertama, Australia mulai bisa mengimbangi permainan Denmark dan leluasa menebar ancaman. Beberapa kali peluang didapat Leckie, Duke dan McGree, akan tetapi belum juga berhasil memecah kebuntuan. Skor kacamata hingga bertahan turun minum.

Australia dan Denmark Masih Sama Kuat, Belum Ada Gol di Babak Pertama

Hasil Piala Dunia
Australia dan Denmark masih kesulitan meraih poin penuh di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022. Berhadapan di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022), untuk sementara kedua tim masih sama kuat tanpa gol.

Jalannya Pertandingan

Permainan agresif ditunjukkan Denmark saat menghadapi Australia di laga pamungkas Grup D. Sejak peluit kick-off dibunyikan, Denmark terus menekan mencari celah untuk mencetak gol.

Namun, peluang pertama baru didapat Denmark pada menit 19. Mendapat ruang, Joakim Maehle melepaskan tendangan keras yang membentur bek Australia. Namun bola masih mampu diamankan kiper Mathew Ryan. Dua menit berselang Australia berbalik mengancam. Meneruskan umpan lambung rekannya, Riley McGree melepaskan tendangan setengah voli yang mengarah ke gawang akan tetapi bola dengan mudah ditangkap Kasper Schmeichel.

Mendominasi penguasaan bola, Denmark berulang kali menggedor pertahanan Australia. Namun berulang kali pula bola berhasil dimentahkan para pemain bertahan Socceroos. Di 15 menit terakhir babak pertama, Australia mulai bisa mengimbangi permainan Denmark dan dengan leluasa menebar ancaman.

Beberapa kali peluang didapat Leckie, Duke dan McGree, akan tetapi belum juga berhasil memecah kebuntuan. Skor kacamata hingga bertahan turun minum.

Susunan Pemain Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Milos Degenek, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Mathew Leckie, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Craig Goodwin, Riley McGree, Mitchell Duke.

Cadangan: Andrew Redmayne, Daniel Vukovic, Nathaniel Atkinson, Fran Karacic, Marco Tilio, Bailey Wright, Jamie Maclaren, Ajdin Hrustic, Awer Mabil, Cameron Devlin, Thomas Deng, Garang Kuol, Joel, King, Jason Cummings, Keanu Baccus Pelatih: Graham Arnold.

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Rasmus Kristensen; Mathias Jensen, Pierre-Emile Hojbjerg; Jesper Lindstrom, Christian Eriksen, Andreas Skov Olsen; Martin Braithwaite.

Baca Juga  Cerita TikTokers Alif Si Dilan KW Yang Viral Dengan Kata Rawrr

Cadangan: Oliver Christensen, Frederik Ronnow, Victor Nelson, Simon Kjaer, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard, Christian Norgaard, Jens Stryger Larsen, Daniel Wass, Jonas Wind, Yussuf Poulsen, Andreas Cornelius, Robert Skov, Alexander Bah.b

Australia Menang atas Denmark, Graham Arnold Sebut Timnya Generasi Emas Baru

Australia sukses menaklukkan Denmark dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Piala Dunia 2022 tadi malam (30/11/2022). Dengan kemenangan tersebut, The Socceroos berhasil mengamankan posisi di Babak 16 Besar Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Kemenangan dramatis Australia mengingatkan pada ‘Generasi emas’ tahun 2006 di mana Tim Cahill, Mark Schwarzer, dan Hary Kewell berjaya di Jerman.Pada pertandingan tadi malam, Denmark tampil ngotot dan mendominasi permainan sejak babak pertama. Namun, di menit 60′ Matthew Leckie berhasil melesakkan bola ke sisi kiri gawang Denmark.

Australia berhasil mempertahankan kemenangan sampai peluit panjang dibunyikan. Dengan ini, tim asuhan Graham Arnold memastikan bertemu dengan Argentina pada Babak 16 besar nanti.

Perjalanan Australia di fase ini menjadi penampilan pertama mereka di babak penyisihan grup Piala Dunia sejak era ‘Generasi Emas’ yang mengubah negeri ini menjadi salah satu negeri pecinta sepak bola. Seperti dikutip dari Sportbible, Graham Arnold yakin anak buahnya akan dicap sebagai ‘Generasi Emas’ berikutnya.

Austtralia Baru Memenangkan Pertamakali Pertandingan Piala Dunia

“Ini pertama kalinya Australia memenangkan dua pertandingan di Piala Dunia secara berturut-turut. Mungkin kita berbicara tentang Generasi Emas baru.”

“Karena saya sudah melihat dan mendengar tentang Generasi Emasi tahun 2006 yang mendapat empat poin, dan sekarang kami memenangkan enam poin, jadi mungkin kita bicara tentang generasi emas baru,” lanjutnya.

Arnold menambahkan: “Saya sangat bangga dan bahagia, itulah gunanya Piala Dunia, saya benar-benar percaya bahwa The Socceroos adalah tim yang mewujudkan bangsa. Anda tidak melihat itu saat Piala Dunia Kriket berlangsung. Terakhir.”

Alun-alun federasi seperti layaknya pub, baik itu saat rugbi, liga rugbi atau apa pun, tapi Piala Dunia mengintegrasikan bangsa.

dan saya sangat bangga kami bisa membuat orang tersenyum. Langkah tim2006 memang terjegal Italia dalam pertandingan yang dramatis.

tapi para pemain saat ini sudah berpikir untuk sembuh dari sakit hati itu dan bangkit kembali. “Saya juga senang melihat bahwa kami merupakan grup yang mengalami kesulitan karena semua orang menikmati kemenangan dan semua pertandingan pasca pertandingan di lapangan. Tapi kami belum selesai,” ucap Kapten tim Matthew Ryan.

“Kami ingin terus melaju. Jadi, kami ingin membuat bab baru seistimewa mungkin. Dan satu-satunya cara adalah kami harus terus melakukannya dan meraih kemenangan seperti yang kami lakukan malam ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Guru Hapus Alis Siswa

Seperti dijelaskan sebelumnya, Australia akan berhadapan dengan Argentina pada laga selanjutnya yang akan diselenggarakan Minggu (4/12). Seluruh bangsa akan menyaksikan laga tersebut.

Kalahkan Denmark, Australia vs Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia
Timnas Australia sukses mengalahkan Denmark 1-0 pada Rabu (30/11/2022), sekaligus mengunci tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

untuk pertama kalinya dalam 16 tahun berkat gol tunggal Mathew Leckie. Dengan kemenangan atas Denmark dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub itu, Australia lolos sebagai peringkat kedua Grup D.

Menyusul Prancis yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar, meski gagal mengamankan poin saat menghadapi Tunisia, demikian catatan FIFA.

Dimotori Martin Braithwaite dan kapten Christian Eriksen, tim Dinamit Denmark menciptakan lima tembakan dari dalam kotak penalti. Dua di antaranya mengarah ke gawang, tapi gelombang serangan dari Denmark belum mampu menggetarkan jala Socceroos.

Tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama, meski Australia juga tercatat tiga kali mengancam gawang Kasper Schmeichel.

Denmark terus mendominasi penguasaan bola setelah turun minum, namun mereka justru mendapatkan kejutan ketika Riley McGree dari sisi kiri memberi umpan jauh ke Mathew Leckie.

Riley McGree Dari Sisi Kiri Memberi Umpan Jauh

 

Leckie sendirian melewati terus dua bek Denmark sebelum melesakkan tendangan yang tidak terlalu kencang,

namun terukur untuk mengecoh Schmeichel pada menit 60. Fans Australia pun bergemuruh, mengetahui gol yang mereka butuhkan agar lolos ke babak 6 besar tercipta beberapa menit setelah Tunisia menempati posisi kedua. Dengan keunggulan selisih gol untuk waktu yang singkat setelah menjebol gawang Prancis pada pertandingan lainnya di Grup D.

Masuk menggantikan Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg dikeluarkan mendapat hadiah penalti dari wasit Mustapha Ghorbal setelah dibatalkan di kota terlarang.

Namun, keputusan tersebut dianulir oleh hakim garis yang menyatakan pemain Denmark itu terlebih dahulu melakukan offside sebelum pelanggaran. Schmeichel pun turut membantu lini serang Denmark saat mereka mendapatkan dua peluang dari tendangan sudut pada tambahan waktu enam menit.

Namun sundulan Andreas Cornelius masih terlampau tinggi dari gawang dan akhirnya Denmark harus tersingkir dari zona sebagai penghuni dasar grup dengan raihan satu poin.

Sementara itu, Tunisia yang mengakhiri pertandingan di Qatar di peringkat tiga menyusul kemenangan 1-0 atas Prancis, yang gagal menyamakan kedudukan setelah gol Antoine Griezmann dianulir VAR pada menit-menit akhir.

Previous post Cerita TikTokers Alif Si Dilan KW Yang Viral Dengan Kata Rawrr
Nasi Padang Babi Next post Nasi Padang Babi Yang Lagi Viral