Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

GEGER! Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Diduga Settingan

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Diduga Settingan, Pemain Argentina, Lionel Messi merayakan gol kedua timnya ke gawang Belanda yang dicetak melalui eksekusi tendangan penalti saat perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Jumat  waktu setempat. Laga yang awalnya imbang 2-2 hingga extratime 2×15 menit, dimenangkan oleh Argentina pada babak adu penalti dengan skor 4-3.

Setelah hampir satu bulan berjalan, Piala Dunia 2022 Qatar sudah sampai pada chapter penutup. Dua tim teratas dunia telah ditentukan untuk kemudian bersaing di babak final dan menentukan siapa yang berhak membawa pulang piala paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut.

Final Piala Dunia edisi kali ini mempertemukan sang juara bertahan Prancis dengan raksasa Amerika Latin Argentina. Kedua tim raksasa dunia bola itu direncanakan akan bertanding di Stadion Lusail Iconic pada Minggu, 18 Desember 2022 pada pukul 22.00 WIB.

Menyusul final nanti, berbagai euforia datang dari kedua tim, terlebih para penggemar.

Bila pada minggu nanti Kylian Mbappe dan kawan-kawan keluar sebagai pemenang, mereka akan menjadi negara ketiga yang berhasil memenangan Piala Dunia back-to-back setelah Italia di Piala Dunia 1934 dan 1938 serta Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962.

Di sisi lain, bila Argentina berhasil mengalahkan Prancis, itu akan menjadi catatan paling bersejarah bagi Lionel Messi. Selama berkarier di timnas, Lionel Messi baru berhasil membawa Argentina memenangkan 1 Copa Amerika.

Memenangan Piala Dunia akan menjadi catatan termanis dalam karier salah satu pemain terbaik di dunia ini.

Di balik euforia kesenangan para penggemar bola di seluruh dunia, ada juga pandangan negatif dari warganet yang menyertai final Piala Dunia 2022 ini. Kebanyakan menyebut final ini merupakan hasill settingan atau telah dimanipulasi berbagai pihak.

Untuk Messi

Messi

Beberapa warganet menyebut Qatar sebagai tuan rumah telah ikut campur dalam menentukan fnal ini, yang mana keduanya berisika mega bintang PSG.

Baca Juga  Presiden Jokowi Mulai Lemparkan Sinyal Untuk Prabowo

Beberapa warganet menyebut Qatar sebagai tuan rumah

Ada juga warganet yang menyebut secara keseluruhan final Piala Dunia telah di-setting agar Lionel Messi bisa menjadi juaranya.

keseluruhan final Piala Dunia telah di-setting agar Lionel Messi bisa menjadi juaranya.

Alasan warganet menyebut Piala Dunia ini settingan dikarenakan mereka menilai banyak keputusan wasit yang terlalu menguntungkan pihak Argentina.

Piala Dunia ini settingan

 

Bahkan tagar rigged (dimanipulasi) pun menjadi trending di lini masa Twitter karena banyaknya yang membicarakan teori manipulasi final Piala Dunia ini.

 

Komentar Pemain

Komentar Pemain

 

Tidak hanya warganet, beberapa pemain juga menyampaikan kekecewaannya mengenai kinerja wasit yang dinilai terlalu menguntungkan Argentina.

Salah satunya Luca Modric. Bintang Real Madrid tersebut menyebut bahwa keputusan memberikan penalti terhadap Argentina di semifinal melawan Kroasia adalah hal yang salah.

“Saya tidak suka berbicara tentang wasit tetapi ini adalah salah satu yang terburuk. Saya tidak memiliki ingatan yang baik tentang dia, dia adalah bencana. Bagi saya itu bukan penalti,” ucap Luca Modric dilansir Daily Mail.

Lalu ada juga bintang Portugal Pepe yang mengaku heran mengapa FIFA menurukan wasit asal Argentina di quarter final Maroko melawan Portugal, saat Argentina sendiri masih berada di dalam kompetisi.

Dia berpikir bahwa hal tersebut bisa memengaruhi keputusan wasit.

Pepe juga berani bertaruh bahwa Argentina yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, dengan banyaknya wasit asal negara tersebut yang terlibat di kompetisi ini.

Hal yang sama juga disampaikan bintang Portugal lainnya, Bruno Fernandes.

 

Sakit Hati

Sakit Hati

 

Melawan banyaknya teori settingan ini, banyak warganet yang menyebut teori-teori tersebut hanyalah bentuk patah hati karena timnas favorit mereka telah lebih dulu gugur.

“Prancis mendapat 4 penalti di WC 2018 tetapi tidak ada yang mengatakan itu dicurangi. Itu hanya berlaku untuk Messi dan Argentina,” tulis salah satu warganet.

“Bagaimana Piala Dunia dicurangi? Argentina dan Messi kalah dari Arab Saudi. Nyaris menang melawan Meksiko. Messi gagal mengeksekusi penalti melawan Polandia. Hampir pergi ke perpanjangan waktu melawan Australia. Pergi ke adu penalti melawan Belanda. Argentina tidak pernah menjalani pertandingan yang mudah,” sahut warganet lainnya.

Argentina dan Messi kalah dari Arab Saudi

Keberhasilan Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Pertegas Status GOAT dan Tingggalkan Cristiano Ronaldo!

Keberhasilan Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Soccer Football – FIFA World Cup Qatar 2022 – Final – Argentina v France – Lusail Stadium, Lusail, Qatar – December 18, 2022 Argentina’s Lionel Messi celebrates winning the World Cup after the penalty shootout REUTERS/Molly Darlington

 

LIONEL Messi membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 via adu penalti (skor sama kuat 3-3 selama 120 menit) dalam partai puncak yang digelar di Stadion Lusail, Mingggu (18/12/2022) malam WIB. La Pulga –julukan Lionel Messi– pun mencetak dua gol dalam laga ini, tepatnya pada menit 23 dan 108.

Baca Juga  Terkini! Viral Pengobatan Wanita Dayak Instan Tanpa Biaya Dengan Jangka Waktu Yang Singkat Sungguh Luar Biasa

Sementara itu, satu gol Argentina lainnya dicetak Angel Di Maria pada menit 36. Bagaimana dengan Prancis? Gol-gol Prancis dilesakkan Kylian Mbappe pada menit 80, 81 dan 118

(Mbappe Mencetak Hattrick Di Final Piala Dunia 2022)

 

(Mbappe Mencetak Hattrick Di Final Piala Dunia 2022)

Penantian panjang Lionel Messi akhirnya datang juga. Setelah sekira 19 tahun mentas sebagai pesepakbola profesional, ayah tiga anak ini akhirnya merasakan trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Di sepanjang karier sepakbolanya, serangkaian trofi bergengsi pernah dimenangkan Lionel Messi. Sebut saja trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Liga Prancis, Piala Dunia Klub hingga Copa America.

Sementara di level individu, Lionel Messi memenangkan tujuh trofi Ballon dOr. Koleksi tujuh trofi Ballon dOr merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun di dunia ini.

 

Karena itu, Piala Dunia merupakan satu-satunya ajang mayor yang belum pernah dimenangkan Lionel Messi hingga Minggu, (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pada akhirnya kelar laga Argentina vs Prancis, Lionel Messi merasakan momen manis mengangkat trofi Piala Dunia 2022, gelar yang begitu diidam-idamkan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pesepakbola top yang berebut status Greatest of All The Time (GOAT), atau pesepakbola terhebat sepanjang masa. Pernah dalam kurun 2008-2017, keduanya bergantian memenangkan trofi Ballon dOr.

(Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak pernah lepas dari persaingan)

 

Berkat pencapaian keduanya yang sama-sama mentereng, bisa dibilang siapa yang sanggup meraih trofi Piala Dunia, mereka layak menyandang status GOAT. Pada akhirnya Lionel Messi yang berjaya setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Apakah kesuksesan Lionel Messi ini membuat Cristiano Ronaldo menunda masa pensiunnya dan ikut serta di Piala Dunia 2026 dalam usia 41 tahu? Satu hal yang pasti, Lionel Messi telah menunjukan kepada dunia betapa hebat dirinya.

Sebagai penikmat sepakbola, kita cukup beruntung dilahirkan di masa ketika Lionel Messi menjalani karier sepakbola profesionalnya. Akhir kata, selamat Lionel Messi!

Baca Juga  Latto-Latto Makan Korban Ibu-Ibu Haru Memperhatikan anaknya

 

Viral Rumah Nenek Messi ‘Diserbu’ Fans Argentina

Rumah nenek Lionel Messi di Rosario, Argentina, ‘diserbu’ suporter Argentina untuk merayakan sukses lolos ke final Piala Dunia 2022.

Dalam video yang ditunjukkan ESPN FC, terlihat ratusan suporter Argentina berkumpul di depan rumah nenek Messi, Celia Olivera Cuccittini, di Rosario.

Mereka melakukan yel-yel setelah La Pulga membawa timnas Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Kroasia 3-0.

Celia merupakan nenek Messi dari sang ibu. Celia meninggal pada 1998 ketika Messi masih 11 tahun. Pemain PSG itu selalu mendedikasikan setiap gol yang dia ciptakan untuk Celia dengan menunjuk ke langit.

Messi mengatakan Celia merupakan sosok penting dalam kariernya sebagai pesepakbola. Bahkan Celia sering mengantarkan Messi menjalani latihan saat masih kecil di Rosario.

“Ketika saya 4 tahun, saya mulai bermain di klub. Ketika itu tim satu tahun lebih tua dari saya, sedang bermain dan mereka membutuhkan seorang pemain, jadi nenek saya memberi tahu pelatih ‘Masukkan dia [Leo] ke dalam tim’,” ujar Messi.

“Pelatih bilang saya terlalu kecil, tapi nenek selalu bilang, ‘Mainkan dia, mainkan dia’,” ucap Messi.

Messi untuk kali kedua membawa timnas Argentina ke final Piala Dunia setelah dikalahkan Jerman pada Piala Dunia 2014. Argentina akan menghadapi Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Lusail

Szymon Marciniak, Calon Wasit Final Piala Dunia 2022

Szymon Marciniak asal Polandia difavoritkan menjadi wasit final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail Iconic.
Marciniak sudah dua kali menjadi wasit di Piala Dunia 2022, yakni saat Prancis mengalahkan Denmark dan ketika Argentina menaklukkan Australia. Kedua laga itu terjadi di fase grup.

Dikutip berbagai media Inggris dan Polandia, Marciniak diyakini akan menjadi wasit di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Di Euro 2020, Marciniak gagal tampil setelah dokter mendiagnosis wasit kelahiran 7 Januari 1981 itu dengan penyakit takikardia, suatu kondisi di mana jantung berdetak sangat cepat.

Sejumlah pertandingan besar yang pernah ditangani Marciniak adalah tiga laga Euro 2016 dan final Piala Super Eropa 2018 antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Marciniak disebut akan bersaing dengan dua wasit, Ismael Elfath dari Amerika Serikat dan Anthony Taylor dari Inggris.

Elfath sudah tiga kali menjadi wasit di Piala Dunia 2022, Kamerun vs Brasil dan Portugal vs Ghana di fase grup, serta Jepang vs Kroasia di babak 16 besar.

Sementara Taylor yang merupakan wasit papan atas Premier League sudah memimpin Kroasia vs Belgia dan Korea Selatan vs Ghana di fase grup.

 

admix

Related Posts

Café di Banyuwangi Yang Cantik Dan Unik

Komentar Dinonaktifkan pada Café di Banyuwangi Yang Cantik Dan Unik

Korban Kebakaran Depo Menuntut Pertamina

Komentar Dinonaktifkan pada Korban Kebakaran Depo Menuntut Pertamina

Pesulap Merah Dikritik Warganet

Komentar Dinonaktifkan pada Pesulap Merah Dikritik Warganet

Erick Thohir Terpilih menjadi ketu PSSI

Komentar Dinonaktifkan pada Erick Thohir Terpilih menjadi ketu PSSI

Di mana Jatuhnya Satelit Telkom-3?

Komentar Dinonaktifkan pada Di mana Jatuhnya Satelit Telkom-3?

Tempat Nongkrong di Surabaya Yang Terbaik 2023

Komentar Dinonaktifkan pada Tempat Nongkrong di Surabaya Yang Terbaik 2023

Menu Di Tea Break Yang Wajib Di Coba

Komentar Dinonaktifkan pada Menu Di Tea Break Yang Wajib Di Coba

Korut Tembakkan 3 Rudal Ke Wilayah Korsel

Komentar Dinonaktifkan pada Korut Tembakkan 3 Rudal Ke Wilayah Korsel

Prabowo Yakin Bakal Jadi Pemikat Parpol

Komentar Dinonaktifkan pada Prabowo Yakin Bakal Jadi Pemikat Parpol

Puan Maharani jadi Capres

Komentar Dinonaktifkan pada Puan Maharani jadi Capres

Ferdy Ikut Tembak Brigadir Yosua

Komentar Dinonaktifkan pada Ferdy Ikut Tembak Brigadir Yosua

Sambo Jelaskan Surat Yang Diciptakan kekalahan Anak Buah

Komentar Dinonaktifkan pada Sambo Jelaskan Surat Yang Diciptakan kekalahan Anak Buah

Create Account



Log In Your Account