Erick Thohir Terpilih

Erick Thohir Terpilih , Menteri BUMN, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Kamis (15/2/2023). Ia mengalahkan lawan-lawannya termasuk La Nyalla Mattalitti. Dalam pemungutan suara, Erick Thohir meraih 64 suara voters sementara La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22. Sedangkan Arief Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak menjaring satupun suara. Sebagai informasi, pemilihan anggota eksekutif (Exco) PSSI termasuk ketua umum, di lakukan melalui mekanisme pemungutan suara. Terdapat 87 voters yang berhak memberikan suaranya dalam KLB PSSI. Mereka terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 Liga 3, Federasi Futsal Indonesia,

Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Mekanismenya, seorang calon bakal sah menjadi Ketua Umum andai mendapatkan setidaknya 45 suara alias 50 persen +1 dari jumlah voters yang hadir. Dalam kongres ini, sebanyak 86 voters telah memberikan suaranya, sementara satu voters gugur yakni PSMS Medan. Klub Liga 2 2022-2023 itu tak punya hak suara karena dualisme yang status hukumnya belum tetap. Merujuk hasil pemungutan suara, Erick Thohir dipastikan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia menggantikan Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat dari 2019-2023.

Gibran Ucapkan Selamat ke Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Wali Kota Solo sekaligus anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat ke Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum PSSI baru. Hal itu di ungkapkan lewat akun Twitter pribadinya, @gibran_tweet. “Selamat pak @erickthohir,” tulis Gibran Rakabuming Raka. Erick Thohir menang telak hingga resmi menjadi ketua umum PSSI atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Kepastian ini di dapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga  Ferdy Ikut Tembak Brigadir Yosua

Proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit yang di mulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Sejak awal penghitungan suara, mantan Presiden Inter Milan itu begitu mendominasi. “Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk La Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara,

dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir,

” kata Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Erick berhasil mengantongi 64 suara atau unggul di bandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara, dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono

tidak meraih suara. Amir mengatakan KLB kali ini di ikuti 86 voters yang terdiri atas 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal,

asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita. Setelah ketua umum, proses pemilihan di lanjutkan untuk calon wakil ketua umum dan komite eksekutif (Exco) di hari yang sama.

Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Erick Thohir Terpilih

Erick Thohir sah menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 usai menang mutlak dari calon-calon lainnya termasuk La Nyalla Mattalitti. Erick terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).  mengucapkan terimakasih Sementara kandidat dengab perolehan terdekat La Nyalla Mattalitti mendapat 22 suara. Adapun dua calon lainnya, Arief Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi tidak meraih suaraatas kepercayaan yang di berikan oleh para voters terhadapnya. Menteri BUMN itu mendapat 64 suara dari total 86 suara sah yang di hitung Komite Pemilihan. Satu calon lainnya, Fary Djemie Francis memilih mengundurkan diri sebelum pemungutan suara alias H-1 sebelum KLB. Usai di nyatakan sebagai Ketua Umum terpilih, Erick kembali menyambangi para voters untuk mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Jawab Pertanyaan soal Terkait Capres

“Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang di berikan. Bismillah ya,” kata Erick Thohir dalam keterangannya. Erick berhasil mengantongi 64 suara atau unggul di bandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara, dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara. Amir mengatakan KLB kali ini di ikuti 86 voters yang terdiri atas 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita. Setelah ketua umum, proses pemilihan di lanjutkan untuk calon wakil ketua umum dan komite eksekutif (Exco) di hari yang sama. Acara KLB masih berlanjut. Kini akan di pilih dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco PSSI.

Erick Thohir Menang Telak di Kongres PSSI

Erick Thohir menang telak hingga resmi menjadi ketua umum PSSI atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Kepastian ini di dapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres PSSI atau Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit yang di mulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Sejak awal penghitungan suara, mantan Presiden Inter Milan itu begitu mendominasi.

“Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk La Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir

,” kata Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI. Erick berhasil mengantongi 64 suara atau unggul

dibandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara, dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.

Baca Juga  Dua Postingan Terbaru Ayu Dewi Tentang Perselingkuhanya Dengan Rafi

Amir mengatakan KLB kali ini di ikuti 86 voters yang terdiri atas 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita. Setelah ketua umum, proses pemilihan di lanjutkan untuk calon wakil ketua umum dan komite eksekutif (Exco) di hari yang sama.

Jika sobat tiktok masi penasaran denga berita-berita lainnya basah kok kunjungi link di sini mengenai berita dan seputar vidio viral lainnya oke boss ku.