Detik-detik Depo Pertamina, Warga di dekat Depo Pertamina Plumpang yang terbakr dan meledak di Jalan Tanah Merah Bawah Rt 012 Rw 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, tampak berlarian, Jumat (3/3/2023) malam. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengkonfirmasikan kebenaran peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pemadaman.

“Saya belum bisa berkomentar banyak, sekarang petugas lagi fokus untuk memadamkan kebakaran,” kata Irto kepada videotiktokviral Jumat (3/3/2023). Kekinian petugas damkar masih berupaya menjinakan si jago merah. Adapun 18 unit pemadam dan 90 perseonel telah dikerahkan untuk menjinakan si jago merah.

Depo Pertamina Plumpang Kebakaran

Sejumlah korban ledakan Depo Pertamina Plumpang di Koja Jakarta Utara di larikan ke Rumah Sakit Mulyasari pada Jumat (3/3/2023) malam. Tangis keluarga pecah melihat ada bagian dari keluarga mereka yang menjadi korban kebakaran dan ledakan di Depo Pertamina.

Ahmad, petugas Rumah Sakit Mulyasari mengatakan hingga pukul 22.00 WIB, sudah ada belasan korban ledakan Depo Pertamina Plumpang. “Ada 15 orang korban, balita 2, meninggal belum ada di sini” ujar Ahmad kepada videotiktokviral, Jumat malam.

Dia menjelaskan ada satu korban yang awalnya datang ke Rumah Sakit Mulyasari namun telah di rujuk ke RS Koja karena mengalami luka serius. “Di rujuk ke RS Koja 1 orang lukanya berat, karena ada ledakan tak sadarkan diri. Luka bakar,” kata dia.

Baca Juga  Aksi Bom Bunuh Diri Di Polsek Yang Memakan Korban

Pasien Korban Kebakaran Depo Pertamina Pelumpang Dilarikan ke RSUD Koja

Kasudin Gulkamart Jakarta Utara, Rahmat Kristanto menyebut terdapat sejumlah korban akibat peristiwa kebakaran Depo Pertamina Pelumpang di Koja. Namun jumlah korban dalam kejadian tersebut belum bisa di pastikan. “Jumlahnya kami belum tahu karena masih terus bergerak,” kata Rahmat kepada wartawan, Jumat (3/3/2023) malam. Sementara itu dari informasi yang di himpun sejumlah korban telah di larikan ke RSUD Koja dan RS Mulya Sari.

Peristiwa kebakaran ini sebelumnya di laporkan terjadi pada pukul 20.05 WIB. Sebanyak 18 unit mobil dan 90 personel petugas pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi. “Ada 18 unit dan 90 personel yang di kerahkan,” ungkap petugs command center Damkar DKI Jakarta Jack saat di hubungi. Di beritakan sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, meledak dan terbakar. Pertama kali informasi itu di sebar oleh warganet melalui media sosial Twitter.

TNI dan Polri Dirikan Posko Darurat untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja

TNI dan Polri akan mendirikan posko untuk korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.Hal ini di sampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau langsung lokasi kebakaran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. “Sudah di sampaikan tadi sama Pangdam kita buat posko,” kata Fadil di lokasi, Jumat (3/3/2023) malam.

Fadil menjelaskan di dirikannya posko ini untuk menampung para korban yang terdampak. Di samping itu juga untuk mempermudah konsolidasi antar personel dan tim SAR gabungan. “Sama-sama memberikan pertolongan untuk konsolidasi personel dan sebagainya,” katanya. Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyebut berdasar data sementara total ada 14 korban meninggal dunia dan 28 terluka. Seluruh korban di evakuasi ke RS Pelabuhan, RSUD Koja, dan RS Mulya Sari.

Baca Juga  Tempat Ngopi Jakarta Barat Yang Terbaik

“Korban 14 meninggal dunia dan 28 di rawat” ungkapnya. Sedangkan wilayah yang terdampak akibat peristiwa kebakaran ini mencakup dua RW. Gidion belum bisa memastikan apa penyebab daripada kebakaran ini karena tim tengah fokus mengevakuasi korban dan memadamkan api. “Ada dua RW yang terkena dampak dan saat ini kami dengan TNI, Polri, Damkar serta stakeholder fokus pemadaman api dan pencarian korban,” pungkasnya.

Beredar Foto Diduga Korban Ledakan Depo Pertamina Pelumpang

Ledakan Depo Pertamina Plumpang yang terjadi pada Jumat malam (3/3/2023) menimbulkan banyak korban mengalami luka bakar. Dari pantauan Metro Jumat malam, beredar sejumlah foto dan video yang di duga merupakan korban dari insiden kebakaran dari Depo Pertamina Pelumpang. “Apinya gede banget di Pertamina,” kata seorang warganet di Twitter sembari merekam kebakaran tersebut. Tak lama terdengar suara panik, mengiringi suara ledakan dan kobaran api yang membesar. Sementara itu sebagian warganet mengatakan bau bensin tercium di perkampungan di sekitar Depo Pertamina Plumpang tersebut.

Informasi sementara, ledakan yang terjadi di Plumpang, Jakarta Utara di sebabkan oleh terbakarnya pipa milik Pertamina, demikian di katakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta. BPBD DKI Jakarta, lewat Twitter, mengatakan kebakaran pipa Pertamina itu terjadi di Jl Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Depo Pertamina Plumpang merupakan fasiltias penampungan dan suplai BBM untuk Jakarta dan sebagian Jawa Barat, serta melayani ratusan SPBU.

Korban Kebakaran Depo Pertamina Terus Berdatangan di RS Mulyasari Plumpang, 15 Orang Masuk IGD, Dua Balita

Sejumlah warga menjadi korban atas kejadian kebakaran di kawasan Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Korban yang terluka langsung di larikan ke rumah sakit terdekat. Salah satunya di Rumah Sakit Mulyasari. Tampak sejumlah warga yang menjadi korban terus berdatangan ke ruang IGD 24 Jam. Para korban di larikan dengan kendaraan seadannya untuk segera bisa mendapatkan perawatan akibat mengalami luka-luka.

Baca Juga  Korban Kebakaran Depo Menuntut Pertamina

Sekuriti Rumah Sakit Mulyasari, Ahmad menyampaikan, hingga pukul 22.10 WIB tercatat sudah ada 15 orang yang menjadi korban mendapatkan perawatan. Dua di antaranya masih balita. “Korban masuk 15 orang, balita dua,” kata Ahmad di temui di lokasi. Sementara itu ia memastikan hingga kekinian belum ada korban yang dinyatakan meninggal dunia. Adapun 1 orang warga di rujuk ke RSUD Koja. “Korban meninggal belum ada,” tuturnya.

Kebakaran Dahsyat

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Kawasan Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara membuat warga sekitar menyelamatkan diri. Seorang warga yang tinggal di Semper, Aldi mengungkapkan bahwa kondisi jalan saat ini macet parah. “Ini lagi macet mas di Jalan Walang. Banyak ambulans lalu lalang ini,” kata Aldi kepada videotiktokviral, Jumat malam. Ia mengungkapkan, sebelum kebakaran terjadi sempat terdengar suara petir cukup keras. Tak lama tercium bau bensin yang menyengat, hingga membuat warga yang tinggal di sekitar Depo Pertamina Plumpang berhamburan keluar rumah.

“Nggak lama ada suara ledakan sampai dua-tiga kali. Tapi pas ledakan kedua sama ketiga kedengarannya kecil,” ujarnya. Sebelumnya, Kasudin Gulkamart Jakarta Utara Rahmat Kristanto, saat di hubungi wartawan menuturkan ada kemungkinan korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara Humas Dinas Gulkarmat DKI, Mulat Wijayanto, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran ini sejak pukul 20.11 WIB. “Kejadian kebakaran Jakarta Utara, objek pipa bensin Pertamina,” ujar Mulat dalam keterangannya.

Nah itulah berita terupdet hari ini yang dapat videotiktokviral bagika kepada sobat tiktok di rumah dan jika sobat tiktok msaih penasar dengan berita viral lainnya jangan lupa untuk kunjungi videotiktokviralnya sobat tiktok.