Bikin Fans Dipidana di Piala Dunia Qatar 2022

Bikin Fans Dipidana

Bikin Fans Dipidana

Bikin Fans Dipidana, Penyambutan Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar mulai Minggu (20/11/2022). Meski demikian, tuan rumah pesta sepak bola terbesar di dunia tahun ini telah menimbulkan sejumlah kontroversi karena sejumlah aturan ketat yang diterapkan.

Menyadur NPR, Piala Dunia adalah bagian yang setara dari acara olahraga dan perayaan internasional — dan bagi banyak penggemar, alkohol memainkan peran besar. Itu benar di stadion, dan di bar yang buka lebih awal atau tetap buka hingga larut malam untuk menampilkan pertandingan.

Tapi Piala Dunia 2022 di Qatar, hal itu tidak akan terjadi. Hanya dua hari sebelum pertandingan pertama turnamen di negara Muslim, para pejabat mengumumkan secara mengejutkan bahwa para penggemar tidak akan diizinkan untuk minum bir di delapan stadion Piala Dunia di negara itu.

Alkohol diatur secara ketat di Qatar, di mana agen bea cukai diberlakukan untuk menghentikan minuman keras yang coba dibawa pengunjung ke negara tersebut. yang lebih terbuka. Berikut panduan singkatnya:

Piala Dunia ini akan lebih kering

Fans dan bir telah menjadi pemandangan umum di turnamen Piala Dunia sebelumnya, seperti pemandangan tahun 2014 ini dari Brasilia, Brasil. Namun di Qatar, pencabutan rencana untuk mempublikasikan penonton reguler minum bir di lapangan stadion. Di Qatar, penggemar reguler tidak akan memiliki akses ke alkohol dalam pertandingan. Hanya penonton di suite mewah stadion kelas atas yang memiliki akses mudah ke minuman keras.

Di luar stadion, penggemar masih bisa minum di ruang pertemuan khusus Piala Dunia, atau di restoran, bar, dan hotel berlisensi khusus di seluruh negeri. Secara umum, konsumsi alkohol secara publik adalah ilegal di Qatar — pelanggaran yang dapat menyebabkan enam bulan penjara dan denda lebih dari $800, menurut Perpustakaan Kongres. Siapapun yang menyelundupkan alkohol ke negara itu dapat menerima hukuman tiga tahun penjara, kata agensi itu.

Bikin Fans Dipidana Fans menghadapi batasan agama

Islam adalah agama resmi Qatar – dan siapa pun yang ditemukan menyebarkan agama lain atau menghukum Islam “dapat dituntut secara pidana,” kata Departemen Luar Negeri, dalam lembar fakta tentang Qatar untuk pengunjung Piala Dunia. Juga tidak aman menganggap Anda dapat menjalankan keyakinan Anda secara terbuka:

“Qatar mengizinkan beberapa praktik keagamaan non-Muslim di area yang ditentukan seperti Kompleks Keagamaan Doha, tetapi semua agama tidak diakomodasi secara setara,” kata agensi AS tersebut.

Selain melarang impor alkohol dan pornografi, “pelancong tidak dapat membawa produk babi” ke negara itu, kata Departemen Luar Negeri dalam sebuah video tentang undang-undang Qatar.

Pidato publik juga terbatas

Pidato yang dianggap kritis terhadap pemerintah Qatar bisa memicu penangkapan. Undang-undang itu berlaku untuk kata-kata yang diucapkan dan media sosial.

Dan sementara Piala Dunia tahun-tahun yang lalu telah membawa segerombolan suporter saling berteriak atau bahkan meneriakkan kata-kata kotor – hal itu dapat menimbulkan masalah besar di Qatar. video penasehat Departemen Luar Negeri.

Bikin Fans Dipidana Seks, LGBT dan masalah sosial lainnya

“Homoseksualitas dikriminalisasi di Qatar,” catat Departemen Luar Negeri.

“Para advokat mengatakan bahwa orang-orang LGBTQ di Qatar menjadi konversi target, dihargai oleh pihak yang menguasai dan pemenjaraan,” seperti yang dikatakan Becky Sullivan dari NPR dalam ikhtisar kontroversi seputar negara tuan rumah.

Beberapa pihak telah memicu kemarahan, dan semua orang akan diawasi dengan cermat terkait cara mereka menangani penggemar dan simbol LGBTQ.

Lawatan ke Qatar juga dapat menghadapi hukuman keras untuk “tindakan tidak senonoh dan tindakan hubungan seksual di luar nikah,” catat Library of Congress, mengutip hukum Qatar. Tuduhan berkisar dari denda atau enam bulan penjara bagi siapa pun yang ditemukan melakukan tindakan atau memberi isyarat “tidak bermoral” di depan umum, hingga tujuh tahun penjara bagi seseorang yang melakukan hubungan seks di luar nikah.

Pesta pora publik juga dapat membawa hukuman hingga tiga tahun penjara, menurut Perpustakaan Kongres.

Jika seorang penggemar hamil pergi ke Qatar untuk Piala Dunia, mereka harus siap menunjukkan surat nikah jika mereka membutuhkan perawatan sebelum melahirkan di sana, kata Departemen Luar Negeri.

Kipas angin wajib pakai baju tertutup, meskipun panas

Panas yang menekan Qatar memaksa perlawanan untuk berpindah dari musim panas ke November dan Desember – tetapi penggemar yang merasa panas di sana harus membatasi seberapa banyak kulit yang mereka lihat.

Aturan berpakaian di banyak tempat umum mengharuskan “pria dan wanita menutupi bahu, dada, perut, dan lutut, dan legging ketat ditutup dengan kemeja atau gaun panjang,” kata Departemen Luar Negeri. Seperti halnya alkohol, standar pakaian sering kali berubah sesuai dengan tingkat pelayanan lingkungan atau tempat untuk orang asing.

Serba-serbi Jelang Piala Dunia 2022 di Qatar

Bikin Fans Dipidana

Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai pada hari Minggu (20/11/2022). Berbagai fakta menarik muncul, membuat pagelaran empat tahun sekali ini berbeda dengan yang sebelumnya karena menjadi Piala Dunia yang digelar pada musim dingin.

Pertandingan Qatar vs Ekuador akan menjadi partai pembuka dalam Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022). Kick off duel perdana tersebut akan segera berlangsung pada pukul 23.00.

Sebanyak 32 tim perserta akan ikut bersaing habis-habisan untuk mencapai prestasi tertinggi mulai hari ini, 20 November 2022, sampai dengan 18 Desember 2022 mendatang.

Media-media Eropa menjelaskan bahwa Piala Dunia di Qatar ini akan tampil berbeda dari edisi-edisi yang telah digelar sebelumnya. Lalu, apa sajakah fakta unik Piala Dunia 2022 di Qatar tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Stadion Berdekatan

Memang, jarak antar satdion di Qatar terbilang cukup dekat. Jarak antara dua stadion terjauh, yaitu Stadion Al Bayt yang berada di Utara Doha hanya terpaut 64,36 km dengan Stadion Al Janoub yang berada di Selatan Ibu Kota.Untuk bisa menempuh Stadion Al Janoub ke Stadion Al Bayt pun hanya memakan waktu 50 menit saja tanpa macet.

2. Stadion Sekali Pakai

Tujuh dari delapan stadion Piala Dunia Qatar yang baru dibangun untuk turnamen ini merupakan stadion sekali pakai. Tujuh dari delapan kursi penonton di masing-masing stadion akan dipindahkan setelah turnamen digelar.

Sementara itu, Stadion 974 yang terbuat dari kontainer pengiriman akan dibongkar sepenuhnya. Hanya tersisa beberapa stadion saja seperti Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan yang akan dipertahankan untuk kegiatan sepak bola setelah Piala Dunia 2022 selesai digelar.

3. Menjadi Turnamen dalam Jangka Waktu Terpendek

Nyatanya, seluruh rangkaian pertandingan di Qatar ini hanya akan berlangsung selama 29 hari saja. Hal tersebut menjadikan Piala Dunia ini menjadi turnamen dengan jangka waktu terpendek sejak edisi di Argentina pada tahun 1978.

Adanya hal tersebut menjadikan para panitia penyelenggara harus memeras empat pertandingan setiap harinya sepanjang babak penyisihan grup.

Adapun sebagian besar Piala Dunia dalam beberapa edisi terakhir berlangsung tiga hari lebih lama.

Jeda babak penyisihan grup menuju babak fase gugur juga berlangsung sangat singkat. Babak 16 Besar akan digelar setiap hari setelah adanya babak penyisihan grup.

4. Diklaim Jadi Piala Dunia yang Paling Banyak Penonton

Meskipun diketahui ada beberapa masalah kenyamanan yang bisa dipercaya,

tiket Piala Dunia Qatar telah terjual sampai dengan 2,89 juta per bulan Oktober.

Hal tersebut menjadi salah satu Piala Dunia yang paling banyak dikunjungi oleh penonton.

5. Bikin Fans Dipidana Penjualan Bir

Sebenarnya, harga bir di Qatar berkisar dari Rp 186 ribu sampai dengan Rp 280 ribu. Namun, para pengunjung harus memahami hukuman yang diberlakukan Qatar terkait dengan lokasi pembelian alkohol.

Sementara itu, biasanya bar dan restoran hotel berlisensi merupakan satu-satunya pilihan untuk membeli minuman beralkohol di Qatar. Namun, penjualan bir khusus Piala Dunia akan diberikan izin di zona suporter dan pakarangan stadion.

Pada Zona Suporter, para pengunjung akan dipatok harga sebesar Rp 216 ribu untuk satu botol bir berisi 500 ml.

6. Bikin Fans Dipidana Aturan Dress Code

Melansir laman The Islamic Information, Minggu (20/11/2022).

salah satu aturan di Piala Dunia Qatar adalah dress code bagi para penonton yang harus dipatuhi saat menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

Sebagai negara yang memiliki ajaran terkait pakaian itu sendiri, pemerintah Qatar mengeluarkan beberapa aturan dress code yang sesuai dengan latar belakang budaya negara tersebut.

Wanita yang hendak menyaksikan Piala Dunia Qatar harus menutup lengan, bahu demi menunjukkan rasa takut terhadap budaya setempat.

Hal itu juga di tegaskan melalui situs web FIFA,

dengan mengingatkan penonton bahwa mereka bebas mengenakan apa pun yang mereka inginkan.

Sesuai dengan Pasal 57 Konstitusi Qatar,

yang menyatakan bahwa mereka yang memasuki negara tersebut harus mematuhi tradisi dan adat istiadat nasional.

Mereka yang tidak mematuhi aturan berpakaian yang diberlakukan oleh pemerintah Qatar dapat menghadapi beberapa bentuk hukuman, termasuk penjara.

 

 

Related Posts