2 Wisatawan Terseret Ombak

2 Wisatawan Terseret Ombak Saat Foto-foto di Pantai Drini

2 Wisatawan Terseret Ombak, Jakarta -Niat ingin bersenang-senang, justru tragedi yang menimpa dua wisatawan yang liburan di Pantai Drini, Gunungkidul, Yogyakarta. Keduanya terseret ombak pada Minggu (3/7/2022).

Hingga tadi malam, baru satu orang yang berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. Sementara itu yang satu lagi masih hilang.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto menjelaskan, kejadian berawal saat Rini Hastuti (40) warga Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah dan Fajar Budi Prakoso (25) warga Cemani, Grogol, Sukoharjo Jawa Tengah berfoto ria bersama rombongan di sebelah timur jalur kapal Pantai Drini.

Baca juga: Tempat Wisata Kuliner di Tangerang

Saat terdapat kenaikan gelombang, petugas yang berjaga lantas meminta mereka untuk menepi.

“Petugas sudah berulang kali memperingatkan mereka untuk menepi karena ada kenaikan gelombang di Pantai Drini,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu malam.

Hal tersebut berlanjut dengan datangnya gelombang besar yang menghantam dan menyeret kedua wisatawan ke tengah perairan Pantai Drini. Mengetahui kejadian itu, pihaknya pun langsung melakukan pertolongan.

“Setelah kejadian itu petugas langsung memberikan pertolongan dengan melempar pelampung. Tapi keduanya dihantam ombak lagi dan tenggelam,” ujarnya.

Petugas lantas melakukan pencarian, termasuk penyisiran di perairan menggunakan perahu jukung.

“Hasilnya satu korban (Rini) berhasil dievakuasi dengan kondisi meninggal dunia. Sedangkan satu korban lagi masih dalam pencarian,” ucapnya.

Sementara itu, pencarian korban terus dilakukan. Pencarian dilanjutkan hari ini.

Jadi mereka berfoto bersama tiba-tiba ada gelombang pasang,” tuturnya, Minggu (3/7/2022) malam. Kedua korban merupakan rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasi kejadian berada di sebelah timur, tempat keluar masuk kapal. Sebelum kejadian, petugas SAR sudah berulangkali mengingatkan agar pengujung menjauh dair bibir pantai karena ombak besar.

Saat mereka asik berfoto datang gelombang besar menghantam. Akibatnya kedua korban terseret ke tengah. Tim SAR yang melihat kejadian ini berusaha melemparkan pelampung untuk menolang korban. “Namun korban tenggelam, satu korban dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan satu korban dalam pencarian,” ujar dia.

Korban yang berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal adalah Rini Hastuti (40) warga Jati Kwarasan 01/ 01 Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Jateng. Sedangkan korban yang hilang Fajar Budi Prakoso (25) warga Candi 04/011 Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jateng Hingga Minggu (3/7/2022) malam petugas masih terus berusaha melakukan pencarian. Namun karena terhalang gelombang tinggi dan minimnya penerangan maka pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari.

Baca juga: Tempat Makan di Semarang yang Paling Enak

Related Posts